UEFA Jatuhi Sanksi Buat RB Leipzig, Ada Apa? - Vivagoal.com
Fredi Bobic Pastikan Kehadiran Hasebe Musim Depan
Leipzig – Liverpool com

UEFA Jatuhi Sanksi Buat RB Leipzig, Ada Apa?

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig harus membayar denda atas permohonan pemindahan dua lokasi pertandingan Liga Champions melawan Liverpool. Seperti dilaporkan sebelumnya, laga Liverpool menghadapi  Leipzig di leg kedua akan diselenggarakan di Budapest.

Pada waktu normal, UEFA akan memberikan denda sejumlah 15,25 juta euro untuk klub yang memohon perubahan lokasi pertandingan. Namun kali ini mereka dilaporkan hanya membayarkan 10 persen dari jumlah yang ditetapkan.

Sportbild melaporkan informasi ini berdasarkan ketentuan yang diberikan sumber internal UEFA. Dalam informasi tersebut, Leipzig dilaporkan akan membayar denda sebesar 300 ribu euro untuk memaksa Liverpool memainkan laga kandang mereka di ibukota Hongaria.

Dana tersebut tidak hanya mengalir pada penyelenggara kompetisi. Liverpool juga disebut mendapat bagian dari biaya denda yang dibayarkan Leipzig terkait permohonan klub Jerman tersebut.

Sebelumnya, RB Leipzig telah melaporkan bahwa mereka akan bersedia menggelar leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool di tempat netral. Mereka beralasan bahwa kebijakan pembatasn sosial menjadi hal yang mengharuskan mereka tidak bisa melakukan pertandingan di Inggris.


Baca Juga:


Anak asuh Julian Nagelsmann harus menjalani laga sulit dengan defisit 2 gol pada leg kedua melawan Liverpool. Pertandingan pertama Leipzig harus menyerah dari Mo Salah cs dengan skor 2-0.

Mo Salah dan Sadio Mane menjadi dua aktor yang membenamkan Leipzig pada Leg Pertama bulan lalu. Anak asuh Jurgen Klopp menghantam mereka lewat dua gol yang bersarang dalam lima menit awal babak kedua di Budapest.

Leipzig yang memainkan laga konsisten di Bundesliga harus meraih lebih dari dua gol untuk melanjutkan langkah mereka di Liga Champions. Mereka tidak akan membiarkan rekor mereka musim lalu hilang begitu saja di babak 16 besar Liga Champions musim ini. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com