RB Leipzig Incar Pemain Potensial Milik Barcelona - Vivagoal.com
Leipzig Incar Youngster FB Barcelona Ilaik Moriba
ILaix Moriba – 90Min

RB Leipzig Incar Pemain Potensial Milik Barcelona

Rachmat Ramadhan - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig dilaporkan sedang mendekati pemain muda pontesial Ilaik Moriba, yang baru dipromosikan ke tim utama Barcelona. Meski baru naik kelas, Moriba sudah membuat klub Eropa kepincut pada penampilannya.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa gelandang muda Barcelona, Ilaik Moriba tengah dalam pantauan beberapa klub asal Bundesliga dan Premier League. Awal tahun ini, Moriba baru saja menjalani debutnya bersama tim utama El Barca.

RB Leipzig disebut menjadi salah satu tim yang menaruh minat dan ingin langsung memberikan tawaran konkret pada pemain kelahiran Guinea itu. Namun, Leipzig tidak sendiri karena kabarnya Manchester United pun tertarik ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Belum ada pemberitahuan secara detail mengenai tawaran yang dilayangkan Leipzig. Namun mereka mengkonfirmasi kalau kontrak pemain akan berakhir dalam waktu 18 bulan dari sekarang.

Leipzig merupakan salah satu klub yang bisa mengolah dan menghasilkan pemain berbakat di eropa. Pelatih Julian Nagelsmann yang hobi melakukan rotasi membuat peluang bermain untuk seluruh pemain terbuka lebar, termasuk pada pemain muda mereka.


Baca Juga:


Moriba bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub banteng merah jika ingin mendapatkan peluang bermain lebih banyak. Hal ini bisa juga menambah dampak positif bagi Moriba andai Ia ingin kembali dengan ke Barcelona dengan pengalaman yang lebih baik.

Pelatih Ronald Koeman memberikan dua pertandingan untuk Moriba sejak ia dipromosikan ke tim utama. Ia tampil mengesankan dengan langsung memberikan dua assist dalam 83 menit penampilannya saat menghadapi Alaves dan Sevilla.

Harga jual Moriba sendiri masih terhitung cukup murah karena masih berstatus dua kali penampilan profesional. Transfermarkt menyebutkan nilai jual gelandang tengah muda tersebut masih berkisar di angka 5 juta euro atau sekitar 85 miliar rupiah untuk saat ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com