Lewandoswki Masih "Ngebet" Raih Ballon d'Or - Vivagoal.com
Lewandowski Panggil Aku Lew4ngoalski
Robert Lewandowski Cetak Empat Gol ke Gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10) malam WIB. Sumber: Sky Sports

Lewandoswki Masih “Ngebet” Raih Ballon d’Or

Irman Maulana - December 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga –  Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski merasa keputusan untuk membatalkan pemberian trofi Ballon d’Or tahun 2020 dibuat terlalu cepat, melihat ajang penghargaan lain yang berhasil dilaksanakan.

Musim 2019/20 lalu memang dinilai menjadi salah satu musim terbaik dalam karir Robert Lewandowski. Bersama Die Rotten, Lewandowski berhasil menyapu seluruh gelar yang tersedia hingga meraih treble winner dan mencetak total 55 gol sepanjang musim di semua kompetisi.

Berkat kontribusi maksimalnya itu, Lewandowski pun diganjar oleh penghargaan pemain terbaik UEFA beberapa waktu lalu. Ia pun kini digadang bakal kembali bisa meraih trofi pemain terbaik dari FIFA.

Namun, belum ada tanda-tanda akan ada perubahan keputusan soal absennya Ballon d’Or tahun ini. Sebelumnya France Football selaku penyelenggara memutuskan untuk tidak melakukan pemilihan di tahun 2020 karena pandemi virus corona.

Hal itu yang membuat Lewandowski kecewa dengan tidak adanya Ballon d’Or, karena setiap penghargaan besar lain di tahun 2020 bisa tetap berjalan seperti biasa. Ia menilai keputsan yang dikeluarkan itu terlalu cepat.

“Mungkin mereka memutuskan terlalu dini karena setiap trofi [lainnya] telah ditentukan. Begitu banyak pemain, pelatih, jurnalis tahu bahwa, bagi saya, itu musim terbaik,”ujar Lewandowski dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami melakukan apa yang harus dilakukan dan itu spektakuler. Saya senang semua orang telah melihatnya. Penghargaan ini adalah sesuatu yang menyenangkan, luar biasa.

“Tapi saya juga tahu bahwa setiap trofi pribadi adalah untuk tim. Tim tanpa penyerang merasa sulit untuk bekerja tetapi penyerang tanpa tim juga tidak bekerja.”

Untuk saat ini, fokus Lewandowski dikunci untuk mengejar lebih banyak trofi kolektif di Bayern. Mereka bertekad mempertahankan mahkota Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions yang mereka di musim sebelumnya.

“Kami telah memenangkan trofi ini tetapi jelas sekali tidak cukup,”ungkapnya.

“Kami masih lapar. Bayern ingin merasakan perasaan ini dengan para penggemar, di stadion penuh. Mungkin setelah musim ini kami akan mengadakan perayaan ganda.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com