Lewandowski dan Zielinski Bawa Polandia Hancurkan Arab Saudi - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Lewandowski dan Zielinski Bawa Polandia Hancurkan Arab Saudi

Daniel Nugraha - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Gol dari Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski sukses membawa Timnas Polandia menang atas Timnas Arab Saudi

Laga antara kedua tim dilaksanakan pada Sabtu (26/11), malam WIB, di Education City Stadium. Pertandingan sendiri cukup didominasi oleh penguasaan Arab Saudi, akan tetapi Polandia bermain dengan lebih efektif.

Arab Saudi membuat 3 kali percobaan tembakan yang cukup mengancam Polandia. Peluang paling kuat didapatkan oleh Mohammed Kanno pada menit ke-13 yang sayangnya berhasil diamankan oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Lewandowski dan Zielinski Bawa Polandia Raih Kemenangan Perdana
Sumber: Detik Sport

Memasuki menit ke 39, Polandia berhasil menembus pertahanan Arab Saudi. Dengan assist yang sangat akurat dari Robert Lewandowski, Piotr Zielinski sukses membobol gawang Arab Saudi untuk pertama kalinya. Gol Zielinski ini menjadi gol penutup di babak pertama yang mengakhiri dengan skor 1-0 keunggulan Polandia.


Baca Juga:


Setelah turun minum, pertandingan kembali dilanjutkan dan Arab Saudi mencoba menggempur Polandia untuk bisa menyeimbangkan kedudukan. Sementara, Polandia sendiri sempat mengancam dengan serangan Arkadiusz Milik yang terjadi di menit ke-64.

Setelah duel dan jual beli serang yang cukup ketat dan intens, Polandia kembali menambahkan jumlah skornya dengan mencetak gol kedua mereka. Gol kali ini dicetak oleh Robert Lewandowski yang memastikan keunggulan dari Polandia 2-0 atas Arab Saudi.

Di menit-menit akhir, Polandia sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-90. Robert Lewandowski hampir mencetak gol dengan tembakannya yang sangat cantik. Akan tetapi, kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais , memastikan serangan tersebut gagal berkat penyelamatannya yang apik.

Duel pun diakhiri dengan keunggulan dari Polandia yang berhasil mencetak dua gol. Dengan kemenangan 2-0 atas Arab Saudi, Polandia berhasil mendapatkan poin penuh pertama mereka di Piala Dunia 2022. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com