Terpaksa Berbagi Angka dengan Ekuador, Frenkie de Jong Tak Puas - Vivagoal.com
Terpaksa Berbagi Angka dengan Ekuador, Frenkie de Jong Tak Puas
Sumber: edition.cnn.com

Terpaksa Berbagi Angka dengan Ekuador, Frenkie de Jong Tak Puas

Catrine Mega - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Timnas Belanda harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador, Jumat (25/11) malam WIB. Hal tersebut membuat gelandang Barcelona, Frenkie de Jong kecewa.

Belanda berhasil unggul cepat melalui gol Cody Gakpo di menit ke-6, namun Ekuador mampu membalas di menit ke-49 melalui Enner Valencia. Hasil imbang ini masih menempatkan Belanda di puncak klasemen Grup A dengan torehan empat angka, namun hasil akhir baru bisa disimpulkan usai laga terakhir.

Sumber: ctvnews.ca

The Oranje akan menantang tim tuan rumah Qatar, Selasa (29/11) malam WIB, yang sudah pasti tak lolos ke babak selanjutnya. Besar kemungkinannya Belanda akan memenangkan laga tersebut dan melenggang ke babak knock off.

Meski demikian, Frenkie de Jong mengakui bahwa permainan timnya harus lebih ditingkatkan. Satu diantaranya yang menjadi sorotan De Jong adalah sulitnya para pemain Belanda mencari ruang kosong.

“Saya pikir kami tak terlalu baik saat memegang bola dan kami sangat ceroboh. Kami tak bisa melihat di mana pemain yang bebas dan bagaimana caranya untuk memperoleh ruang. Seharusnya kami bisa bermain dengan jauh lebih baik, sebagaimana yang kami tunjukkan sebelum Piala Dunia,” tutur De Jong, dilansir dari barca Blaugranes.


Baca juga:


“Kami sudah pasti bisa dan harus (bermain lebih baik). Hasil ini adalah peringatan bagi kami sebagai tim. Kami akan menganalisis dan melakukan evaluasi,” lanjutnya.

Pemain Barcelona itu juga memuji penampilan Ekuador yang mampu menyulitkan timnya di sepanjang laga. Ia merasa pihak lawan memiliki kekuatan fisik yang luar biasa sehingga membuat Belanda sulit mengembangkan permainan.

Belanda Imbang 1-1 Lawan Ekuador, Van Gaal: Bagaimana Mau Juara Piala Dunia!
Belanda vs Ekuador, Foto: dok sportstars.id

“Kami melawan tim yang bagus karena Ekuador adalah tim yang sulit. Secara fisik mereka sangat kuat, dan mereka terus berjuang sepanjang 90 menit laga, cepat, serta memainkan sepak bola yang baik. Jadi kami memang tidak melawan tim yang buruk, tapi tetap saja seharusnya kami bisa bermain lebih baik,” ucap De Jong.

“Hal positifnya kami bisa memperoleh hasil imbang tapi kami jelas harus memperbaiki permainan. Kami punya kualitas yang lebih baik dan kami harus menunjukkannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com