Lewandowski Kritik Kebijakan Transfer Bayern Munchen

0
142
Lewandowski Kritik Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga – Robert Lewandowski melontarkan sindiran terhadap kebijakan transfer klubnya, Bayern Munchen. Mengusung kebijakan transfer yang berebeda dinilai Lewandowski sebagai sebab utama Die Roten tidak bisa bersaing dengan klub-klub elit Eropa.

Sejauh ini, baru ada tiga pemain yang bisa didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas ini. Tercatat hanya Benjamin Pavard, Lucas Hernandes serta Jann-Fiete Arp yang berhasil mereka datangkan. 

Untuk mengarungi musim mendatang, Munchen jelas kekurangan pemain dengan baru mendatangkan tiga pemain baru. Terlebih mereka harus mencari pengganti Franck Ribery dan Arjen Robben serta bek Mats Hummels dan gelandang serang James Rodrigues yang dipinjam selama dua musim dari Real Madrid.

Kondisi tersebut  kontras dengan apa yang telah dilakukan beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid dan rival utama Bayern, Borussia Dortmund. Karenanya Lewandowski menuntut manajemen The Bavarians mau mengeluarkan uang lebih untuk melengkapi amunisi mereka sebelum bergulirnya musim baru. 

Baca Juga : Klopp Jadi Faktor Marko Grujic Tetap Di Bundesliga

“Dalam dua tahun terakhir, kami tidak melakukan perekrutan pemain bintang, padahal itu yang kami butuhkan. Semua orang tahu bahwa kami tidak pernah optimal, karena kualitas kami di tim utama jauh berbeda dengan tim pelapis. Kami butuh lebih banyak pemain baru dan saya harap itu terjadi dalam beberapa kedepan, kata Lewandowski. 

Lebih lanjut, penyerang asal Polandia tersebut menilai penting bagi Munchen untuk mendatangkan pemain baru dengan kualitas terbaik. Menurutnya hal itu perlu dilakukan untuk mendompleng prestasi Munchen di kancah eropa.

“Kami masih harus menunggu transfer yang akan terjadi. Tapi tentu akan sangat sulit memenangkan liga Champions tanpa merekrut pemain baru. Pertanyaan dasarnya kemudian, apakah kami masih ingin bersaing atau tidak di level tertinggi, dimana tim lain sudah jauh meninggalkan kami,” ucap Lewandowski seperti dilansir oleh AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here