Lewandowski Menangkan Gelar Striker Terbaik 2021 - Vivagoal.com
French Football menggelar ajang penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola terbaik dunia di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin sore (29/11) waktu setempat. Title pemain terbaik 2021 jatuh kepada Lionel Messi, sementara Lewandowski yang difavoritkan juara memenangi penghargaan Best Striker of The Year
Sumber: bola.kompas.com

Lewandowski Menangkan Gelar Striker Terbaik 2021

Catrine Mega - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaFrench Football menggelar ajang penghargaan paling bergengsi untuk pesepakbola terbaik dunia di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11) waktu setempat. Title pemain terbaik 2021 jatuh kepada Lionel Messi, sementara Lewandowski yang difavoritkan juara memenangi penghargaan Best Striker of The Year.

Setelah sempat viral di dunia maya, French Football akhirnya resmi memberikan penghargaan tersebut kepada Messi. Selain penghargaan seperti Pemain Terbaik Putra dan Putri, Kiper Terbaik, dan Pemain Muda Terbaik, French Football menambahkan dua kategori baru, yakni Striker Terbaik dan Klub Terbaik.


Baca juga:


Lewandowski mendapat penghargaan dari salah satu kategori baru ini. Penghargaan tersebut memang layak didapatkan setelah performanya yang apik bersama Bayern Munich saat raih treble winner di musim 19/20 serta menjadi top scorer di Bundesliga dan Liga Champions.

Pemain kelahiran 21 Agustus 1988 ini  juga mencatatkan beberapa rekor dunia dalam penampilannya di musim 20/21 kemarin, dengan menyarangkan 41 gol dalam 1 musim Bundesliga. Pencapaian ini menembus rekor legenda sepakbola Jerman, Gerd Muller yang berhasil catatkan rekor 40 gol dalam satu musim.

Untuk kategori Pemain Terbaik Pria, Lewandowski harus puas di posisi runner-up dan memberikan gelar Ballon d’Or 2021 kepada Messi. Tahun 2020 lalu, ketika Lewandowski difavoritkan sebagai juara, ia harus menelan kekecewaan karena French Football meniadakan penghargan Ballon d’Or 2020, menindaklanjuti pandemi COVID-19 yang menghantui dunia.

Produktivitas pemain bernomor punggung 9 ini tetap konsisten setelah gagal menangkan Ballon d’Or 2020. Hal ini dibenarkan oleh pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann.

“Lewandowski secara luar biasa menunjukkan performa yang konsisten selama 3 tahun berturut-turut, tidak seperti pemain-pemain lainnya,” ungkap Nagelsmann, dilansir bundesliga.com.

Performa Lewandowski juga diakui Oliver Kahn, legenda Jerman dan Bayern Munich, sekaligus CEO Bayern Munich. Meski demikian, Lewandowski dan para pendukungnya harus puas dengan gelar Best Striker of The Year.

Selain Lewandowski, beberapa nama pemain Bundesliga juga meramaikan ajang penghargaan tersebut. Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland tercatat menduduki peringkat 11 dalam urutan nominasi Ballon d’Or 2021.

Sementara itu, kiper Bayern Munich, Manuel Neuer berada di posisi 5 dalam jajaran kiper terbaik. Lalu di posisi pemain muda, beberapa nama pemain Bundesliga juga masuk daftar nominasi, seperti Jude Bellingham berada di posisi 2, diikuti oleh Jamal Musiala di posisi 3, Florian Wirtz di posisi 7, dan Gio Reyna di posisi 9. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com