Lewati Paolo Maldini, Buffon Jadi Penampil Terbanyak di Serie A Italia

0
278
Lewati Paolo Maldini, Buffon Jadi Penampil Terbanyak di Serie A Italia
Sumber: Yahoo

Vivagoal – Serie A – Kiper legendaris Gianluigi Buffon baru saja mencetak rekor baru saat Juventus mengalahkan Torino 4-1, Sabtu (4/7/29) malam WIB kemarin. Di laga tersebut dia berhasil menobatkan dirinya sebagai pemain penampil terbanyak di pentas Serie A Italia.

Bermain sebagai tuan rumah, Juventus langsung tampil menyerang sejak menit awal. Alhasil mereka sukses mencetak empat gol, dimana masing-masing di cetak oleh Paulo Dybala (3′), Juan Cuadrado (29′), Cristiano Ronaldo (61′) dan Koffi Djidji yang melakukan gol bunuh diri di akhir pertandingan. Sementara gol tim tamu di kemas oleh Andrea Belotti lewat titik putih pada menit ke-45.

Namun, laga ini sendiri menjadi laga yang cukup penting bagi seorang Buffon, dimana pemain berusia 42 tahun tersebut berhasil mencatatkan 648 penampilan di Serie A. Raihan fantastis itu sekaligus menggeser bek andalan AC Milan, Paolo Maldini yang hanya berbeda satu penampilan yakni 647.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri angkat bicara melihat torehan Buffon. Menurutnya kiper asal Italia tersebut sangat layak diberikan apresiasi atas segala pencapainnya sejauh ini.

“Semua orang bisa menyelamati Buffon atas apa yang ia lakukan selama kariernya,” kata Sarri dikutip dari Goal Internasional.

“Dia adalah legenda. Tak perlu dikatakan lagi, mari kita beri aplaus. Itulah yang kami lakukan di ruang ganti hari ini, tidak perlu kata-kata. Lihat saja statistiknya, dia adalah legenda.”

Bersamaan dengan itu, Direktur olahraga Fabio Paratici turut bahagia atas rekor yang dicetak oleh Gianluigi Buffon. Dia juga menyebut mantan kiper Paris St. Germain adalah pemain yang hebat di dalam maupun luar lapangan.


Baca Juga:


“Kami tidak mengira Buffon bakal kembali, namun ketika ada kesempatan, kami langsung mengambilnya,” kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

“Kami sangat senang untuk Gigi. Selain dia pemain hebat, saya menganggapnya sebagai teman baik yang sangat banyak saya petik pelajarannya. Saya sangat senang.

“Sepakbola sekarang sedikit berbeda, karena kita pada dasarnya berada di tahap pramusim dan sekarang justru menantang gelar. Ini tidak mudah, tim-tim tidak setajam biasanya, namun gol [Paulo] Dybala melawan Genoa adalah contoh ketajaman yang dimiliki sedikit pemain hanya dalam waktu dua pekan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here