Liga 1 Akan Bergulir Lagi, Ini Kata Manajer Persebaya!

0
65
Marselino Ferdinand, Mochamad Aditya, Ruy Arianto dan Wahyu Persebaya U-16
Marselino Ferdinand, Mochamad Aditya, Ruy Arianto dan Wahyu Persebaya U-16 (Sumber: Ofisial resmi Persebaya)

Vivagoal – Liga Indonesia – Hingga saat ini, Persebaya dikabarkan masih enggan untuk menyetujui keputusan PSSI untuk menggelar kompetisi Liga 1 2020 lagi. Chandra Wahyudi selaku Manajer Persebaya Surabaya salah satu pihak Persebaya yang masih menolak kompetisi yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Chandra menilai bahwa alasan dirinya menolak untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 dikarenakan belum ada rancangan yang detail terkait teknisi penyelenggaraan kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

“Hal ini bukan masalah terkait lanjut ataupun tidak. Namun, yangs saya komentari disini adalah karena panduan kompetisi yang masih belum jelas,: ucap Chandra diwartakan dari Antara.

Tak hanya itu, Chandra mengungkapkan bahwa pertemuan antara operator liga, PT Liga Indonesia Baru, federasi, PSSI, dan juga perwakilan semua klub pada bulan Juni lalu. Akan tetapi, dalam keputusan tersebut hanya membahas terkait kesepakatan untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga Indonesia.

Ia juga mengharapkan bahwa pihak federasi dan operator Liga Indonesia sebetulnya sudah harus menyiapkan segala aturan dan tata cara antisipasi bila sangat menginginkan untuk bergulirnya liga.

“Seharusnya, dijelaskan secara detail saat melanjutkan liga. Akan begitu rumit, bila saat melanjutkan liga terdapat ada satu pemain maupun staf terinfeksi Covid-19. Bagaimana, jika ada satu yang kena dan terdampak pada ratusan orang-orang yang terdampak wabah ini.


Baca Juga: 


Perlu diketahui, PSSI sebenarnya sudah merilis daftar protokol kesehatan yang cukup ketat untuk melanjutkan Liga 1 2020 di tengah pandemi ini. Akan tetapi hingga saat ini, belum ada panduan khusus untuk mengakomodir pernyataan dari PSSI.

Bahkan, PSSI juga masih harus mengkomunikasikan protokol kesehatan ini dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dengan BNPB. Namun saat ini, PSSI belum mensosialisasikan panduan ini kepada setiap klub Liga 1 2020.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here