Liga Champions Musim Ini Berpotensi Diisi Grup Neraka

0
1350
Liga Champions

Vivagoal Liga ChampionsTotal kontestan babak fase grup Liga Champions musim 2019/20 bakal segera diketahui pada Kamis (29/8/2019) mendatang. Tersisa 12 tim yang sedang memperebutkan 6 tiket untuk lolos dari babak playoff untuk menggenapi seluruh jumlah peserta UCL.

Ajax dan Olympiakos menjadi dua tim papan atas yang harus berjuang melalui babak playoff Liga Champions. Selain mereka, ada juga Club Brugge, CFR Cluj, Slavia Praha, Dinamo Zagreb, Rosenborg, Young Boys, Red Star dan LASK Linz.

Nantinya enam  tim yang lolos bakal bergabung bersama 26 klub lain yang sudah secara otomatis lolos ke fase grup. Mereka yang lebih dulu mendapat tempat di babak utama diantaranya Bayern Munchen, Barcelona, Manchester City, Liverpool, Juventus dan Atletico Madrid.

Seluruh tim tersebut nantinya akan dibagi dalam delapan grup. Liverpool yang berstatus juara bertahan akan menempati pot 1 bersama Chelsea sebagai juara Liga Europa. Keduanya bakal ditemani tim-tim juara dari enam kompetisi top Eropa.

Baca Juga: Hasil Lengkap Leg Pertama Playoff Liga Champions

Di sisi lain, pot 2 berisikan tim yang punya koefisien poin tertinggi dari UEFA seperti Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli dan Tottenham Hotspurs. Keempatnya akan ditemani Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk dan Benfica.

Pot 3 ada Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Valencia, dan Inter Milan. Sementara pot 4 jadi milik Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille dan enam slot sisanya bakal diperebutkan tim yang berlaga di fase playoff.

Dengan pembagian pot semacam ini maka ada peluang terciptanya grup neraka. Barcelona besar kemungkinan berada satu grup dengan Tottenham, Inter dan RB Leipzig. Sementara Atletico dan Real Madrid bisa jadi akan bersua dengan Liverpool. 

Demikian halnya dengan Juventus dan Borussia Dortmund dan Valencia juga punya kans berada di grup yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here