Liga Champions Seperti Sudah Milik CR7, Kok Bisa?

0
1539
Liga Champions Seperti Sudah Milik CR7, Kok Bisa

Vivagoal Liga Champions – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor gemilang di Liga Champions. Lantas, apakah sebaiknya UEFA Champions League diganti dengan UEFA Cristiano League saja?

Pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2019/2020, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Juventus kedatangan wakil Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Pada laga yang digelar di Allianz Arena tersebut semua berjalan seperti yang diharapkan publik Turin.

Baca juga: Ronaldo Penendang Free-Kick Terburuk Kedua di Serie A

Tuan rumah berhasil mengunci kemenangan meyakinkan yakni tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi serta siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan serta satu gol yang dicetak oleh Ronaldo tersebut punya arti spesial. Sebab, dia mampu menorehkan sejumlah rekor yang sulit dikejar oleh pemain lain.

Dimulai dari rekor gol. Gol ke gawang Bayer Leverkusen menjadi torehan pertama Ronaldo di Liga Champions untuk musim 2019/20. Ini juga berarti Ronaldo selalu mencetak gol dalam 14 musim Liga Champions beruntun. 

Sampai saat ini hanya ada tiga pemain yang mampu melakukannya. Selain Ronaldo ada juga Lionel Messi dan Raul Gonzalez.

Sedang dari jumlah gol, Ronaldo kian mengukuhkan diri sebagai raja gol di pentas tertinggi di Eropa tersebut. Kapten timnas Portugal kini telah mencetak 127 gol di Liga Champions.

Baca juga: Ronaldo Tak Pernah Kasih Satu Suara Pun Tuk Messi, Gengsi?

Dominasi Ronaldo di Liga Champions kian nyata setelah dirinya berhasil meraih kemenangan terbanyak dengan total 102 kemenangan. Ronaldo melewati rekor yang diraih oleh Iker Casillas. Mantan pemain Real Madrid tersebut memiliki catatan 101 kemenangan.

Ronaldo juga menjadi pemain dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak yakni sebanyak lima trofi. Satu trofi berhasil ia raih saat berseragam Juventus sedang empat sisanya diraih saat masih bermain di Real Madrid.

Melihat dominasi yang ada, sejumlah media di Eropa membuat plesetan dengan menyebut Liga Champions dengan UEFA Cristiano League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here