Ronaldo Penendang Free-Kick Terburuk Kedua di Serie A

0
58
Ronaldo Penendang Free-Kick Terburuk Kedua di Serie A

Vivagoal Serie APemain sekelas Cristiano Ronaldo nyatanya tak selalu tampil sempurna. Terbukti ia menjadi eksekutor tendangan bebas langsung terburuk kedua dalam sejarah Serie A.

Predikat mesin gol didapat Ronaldo setelah ia beberapa kali menjadi raja gol saat masih di Real Madrid. Total tiga musim ia berhasil menjadi top skorer di La Liga dengan mencetak 41 gol di musim 2011, 31 gol ada musim 2014, dan 48 gol di musim 2015.

Dengan catatan tersebut tak sedikit yang menyebut jika Ronaldo akan menjalani musim tak kalah gemilang ketika tiba di Juventus. Namun harapan tinggallah harapan saat pemain asal Portugal itu ‘hanya’ bisa mencetak 21 gol di musim perdananya kemarin.

Catatan tersebut menjadi yang terbaik keemat di Serie A. Ronaldo kalah moncer dibandingkan dengan Fabio Quagliarella (26 gol), Duvan Zapata (23), dan Krzysztof Piatek (22).

Baca Juga: FIFA Marah Pada Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Jika diteliti, minimnya gol Ronaldo tidak lepas dari tidak maksimalnya CR7 saat mengeksekusi tendangan bebas. Dilansir dari Ultimo Uomo, statistik membuktikan bahwa Ronaldo merupakan penendang free-kick terburuk kedua dalam sejarah Serie A.

Statistik memperlihatkan jika Cristiano Ronaldo melepaskan 18 free-kick tanpa satu pun berbuah gol. Hanya pemain Frosinone, Camillo Ciano, yang lebih memble dari Ronaldo pada musim lalu. Ciano melepaskan 21 free-kick yang tak satupun berbuah gol.

Buruknya lagi, jika ditambah dengan Liga Champions maka Ronaldo total sudah melakukan 24 free-kick yang gagal menjadi gol.

Lima belas percobaan Ronaldo membentur tembok hidup yang dibangun lawan, dua kali melenceng dari target, dan tujuh upaya masih mampu dimentahkan kiper musuh.

Catatan Ronaldo itu sendiri kalah dari Miralem Pjanic yang mampu mengemas satu gol hanya dalam enam kali percobaan menjadi algojo tendangan bebas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here