Liga Tetap Terapkan Promosi-Degradasi, Bek Senior Bali United Angkat Bicara - Vivagoal.com
Persib Vs Persipura Hasil

Liga Tetap Terapkan Promosi-Degradasi, Bek Senior Bali United Angkat Bicara

Dimas Sembada - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  PSSI akhirnya memberikan keputusan soal format kompetisi 2021/22. Sempat diwacanakan tanpa degradasi, format promosi-degradasi pun pada akhirnya tetap dianut.

Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu, lantas buka suara soal keputusan ini. Menurutnya, langkah PSSI itu tepat supaya menjaga kompetisi tetap kompetitif.

“Saya secara pribadi melihat keputusan tersebut sudah sangat tepat jika dijalankan dengan baik.

“Hal tersebut karena esensi dari Liga itu sendiri bisa dirasakan oleh sebuah tim yang lebih kompetitif melalui sistem promosi dan degradasi,” ungkap Leonard Tupamahu dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya sempat terjadi perbedaan pendapat antara beberapa klub Liga 1 dan 2 yang meminta musim 2021/22 tanpa ada degradasi.


Baca Juga:


Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin (3/5) lalu.

Hasilnya, setelah PSSI berkoordinasi dengan FIFA juga AFC, Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI tetap memutuskan, Liga 1 bakal tetap menganut sistem promosi dan degradasi.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com