Lille Sulitkan PSG Juara Lebih Cepat - Vivagoal.com
Lille Sulitkan PSG Juara Lebih Cepat

Lille Sulitkan PSG Juara Lebih Cepat

Dimas Sembada - April 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  – Tim pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain akan menjamu Strasbourg di Stade Parc des Princes dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-32, Senin (8/4/2019) dini hari besok. Andai PSG memenangi laga nanti dan Lille kalah, Les Parisiens dipastikan mengunci gelar juara Ligue 1 musim ini dengan catatan Lille gagal menang atas Reims.

Les Parisiens sendiri hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjuarai Ligue 1 musim ini. Kylian Mbappe dkk unggul 20 poin atas Lille yang duduk di posisi dua dengan sembilan laga sisa.

Meski demikian, bukan tidak mungkin PSG tumbang di laga nanti. Selain itu, andai di laga lainya Lille menang, ambisi PSG untuk juara lebih cepat dipastikan tertunda.  Namun, jarak yang jauh dengan Lille membuat  pelatih PSG, Thomas Tuchel merisaukan hasil yang akan didapat Senin dini hari besok meskipun banyak pemainnya yang dibekap cidera.

“Gelar juara itu tidak bergantung pada kami saat ini. Kami juga perlu hasil dari laga Lille melawan Reims. Tapi, kami tetap punya tanggung jawab untuk terus meraih kemenangan, meski banyak pemain yang cidera,” ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Ligue 1.

[irp]

Di sisi lain, Strasbourg kini hanya bertekad untuk finish di posisi terbaik. Saat ini, Strasbourg mengoleksi 42 poin dan berada di posisi ke-9. Selain itu, Strasbourg juga telah memastikan diri lolos ke Europa League karena berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Prancis akhir Maret 2019 lalu.

Meski tidak menentukan apapun, pelatih Strasbourg, Thiery Laurey menegaskan timnya akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya melawan PSG. Hal itu akan dilakukannya untuk menghormati pendukung setia Strasbourg.

“Kami punya target untuk selalu bisa meraih hasil terbaik karena kami tidak mau mencederai kompetisi ini. Kami juga menghormati para suporter yang datang menonton pertandingan, meski tidak mudah melawan PSG jika bermain di kandang mereka,” tegas Laurey.

Angin kemenangan sepertinya masih akan berhembus kencang ke kubu tuan rumah. Hanya saja, jika bicara soal peluang juara Senin besok, PSG sepertinya masih harus bersabar karena Lille sepertinya akan meraih kemenangan atas Reims.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com