Lille vs AC Milan; Prediksi dan Link Live Streaming

0
144
Musim Masih Panjang, AC Milan Haram Bicara Scudetto
Pemain AC Milan selebrasi pelukan usai Zlatan Ibrahimovic merobek jala gawang lawan. Sumber: Sports Mole

Vivagoal – Liga Champions – AC Milan mengusung misi balas dendam kala bertandang ke Stade Pierre-Mauroy, markas Lille pada laga lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat (27/11/2020) dinihari WIB.

Pasalnya, Lille adalah tim yang sudah memutus rekor tak terkalahkan AC Milan dalam 24 laga kompetitif saat mereka bertandang ke San Siro pada matchday ketiga, 6 November 2020 lalu.

Tak main-main, Lille memutus tren positif Rossoneri tersebut dengan skor telak 3-0. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa kekalahan tersebut adalah buah dari kesalahan para pemainnya yang gagal menciptakan peluang bersih.

“Kami menghadapi tim yang begitu kuat dan kami malah mempersulit diri sendiri. Kami tidak memulai laga dengan baik. Namun saya pikir kami sudah lebih berbahaya dalam serangan, meski tetap tak bisa menciptakan peluang.” sesal Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

Lille sendiri menatap duel kali ini dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, dari tiga laga pertama yang mereka lakoni di fase grup H Liga Europa, skuad besutan Christophe Galtier tak sekalipun tersentuh kekalahan, dengan rincian 2 kali menang dan sekali imbang.


Baca Juga:



Yusuf Yazici dan kawan-kawan memang diketahui sedang berkembang di sepertiga kompetisi tahun ini, yang mana total mereka sudah melesakkan 30 gol hanya dari 14 pertandingan terakhirnya, dengan 9 diantaranya dituntaskan tanpa kebobolan alias clean sheet.

Lille juga begitu perkasa jika bermain di markasnya sendiri. Total dari 8 laga kandang yang sudah dilakoninya di semua ajang musim ini, 7 diantaranya bisa disapu bersih dengan kemenangan dan satu laga lainnya imbang.

Hebatnya lagi, 2 dari 8 pertandingan kandang terakhirnya itu, Lille selalu bisa menciptakan 4 gol atau lebih atas lawan-lawannya. Tak heran jika misi balas dendam yang diusung AC Milan di laga ini sedikit sulit dilakukan.

Jika berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Lille sejatinya juga masih lebih dominan atas Milan, dengan torehan dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga terakhir kedua tim. Yang lebih meyakinkan lagi, dari ketiga laga itu, Lille selalu bisa mempertahankan gawang tidak kebobolan alias clean sheet.

Situasi makin rumit buat Milan karena mereka datang ke Stade Pierre-Mauroy menantang Lille dalam keadaan pincang setelah penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera paha saat mencetak dua gol di laga kontra Napoli akhir pekan kemarin

Alhasil, mau tak mau Milan bakal mengandalkan Ante Rebic sebagai ujung tombak yang didukung tiga gelandang serang dalam diri Brahim Diaz, Samu Castillejo dan Rade Krunic. Tapi bagaimanapun, Milan jelas tidak ingin pulang dengan tangan kosong.

Selain mengincar posisi juara grup H yang saat ini dikuasai Lille, mereka juga punya luka saat dihancurkan di San Siro 0-3 dan luka itu hanya bisa diobati dengan kemenangan Kamis dinihari besok.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here