Lini Belakang Inter Dihantam Badai Cedera, Inzaghi Menolak Panik - Vivagoal.com
Lini Belakang Inter Dihantam Badai Cedera, Inzaghi Menolak Panik
Simone Inzaghi, Inter Milan, Foto: dok Bola Okezone

Lini Belakang Inter Dihantam Badai Cedera, Inzaghi Menolak Panik

A Hendra - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan sedang mengalami krisis pemain bertahan, dengan tersisa tiga bek yang siap dimainkan. Meski begitu, allenatore Inter, Simone Inzaghi menolak panik.

Inter Milan mampu membawa pulang tiga poin kala bertandang ke markas Spezia, Kamis (2/12) dalam lanjutan giornata ke-15 Liga Italia. Nerazzurri berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 melalui gol yang dicetak Roberto Galiardini dan Lautaro Martinez.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Inter Milan terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen. Saat ini, Nerazzurri punya 34 poin, hanya minus satu angka dari AC Milan di peringkat kedua dan dua poin dari Napoli di posisi teratas.

Pada akhir pekan ini, Inter Milan punya kans untuk menyalip Napoli di urutan pertama. Pasalnya, Napoli akan menghadapi tim peringkat keempat, Atalanta. Sementara Inter sendiri cuma akan menghadapi AS Roma yang di laga sebelumnya takluk dari tim papan bawah Bologna.

Sayangnya, misi untuk meraup poin penuh saat melawat ke Olimpico, Minggu (5/12) sedikit sulit diwujudkan setelah Inter diberitakan mengalami krisis bek. Dikutip dari Sky Sports, satu persatu bek andalan La Beneamata seperti Stefan de Vrij, Matteo Darmian, Andrea Ranocchia dan Alexander Kolarov harus masuk ruang perawatan karena cedera.


Baca Juga:


Sedangkan Alessandro Bastoni yang sempat absen di laga melawan Spezia ditengarai karena menderita sakit perut. Alhasil, Inter kini hanya tinggal mengandalkan Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio dan Federico Di Marco.

Meski demikian, Simone Inzaghi mengaku tetap tenang-tenang saja menyikapi badai cedera yang menghantam lini pertahanan timnya. Eks juru taktik Lazio itu percaya penuh dengan para bek yang tersedia.

“Saya cukup beruntung bisa memiliki skuad yang profesional dan hebat,” kata Inzaghi dikutip dari Sky Sports.

“Ini memang merupakan situasi darurat, terutama di lini pertahanan. Tapi, itu tidak jadi masalah. Saya tidak ragu untuk menurunkan mereka yang telah berlatih dengan baik dan punya kondisi siap bertarung.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com