Lionel Messi Minta Mundur, Barcelona Siap Tempuh Jalur Hukum

0
29
Tak Hadiri Sesi Latihan, Messi Bakal Absen Kala Jamu Munchen?
Sumber: Evening Standard

Vivagoal La LigaLionel Messi dikabarkan sudah mengirimkan surat permohonan mengundurkan diri sebagai bagian dari skuad Barcelona musim depan. Manajemen tim Catalan pun bersiap membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Dilaporkan oleh AP, Barcelona mengonfirmasi bahwa pada Selasa (25/8/2020) malam waktu setempat, Messi sudah mengirimkan dokumen yang memuat perihal keinginannya angkat kaki dari Camp Nou. Messi menginginkan Barca memutus kontraknya yang baru akan habis pada 2021 mendatang.

Disebutkan dalam laporan yang sama, Messi coba memanfaatkan klausul khusus dalam kontraknya yang mana ia bisa pergi pada musim panas tahun ini secara cuma-cuma asalkan Messi menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim berakhir.

Persoalan ini pun berpotensi berlanjut ke jalur hukum. Sebab, Barcelona menganggap tenggat waktu untuk Messi mengaktifkan klausul itu sudah lewat, yakni pada akhir Juni kemarin. Namun Messi beralasan batas waktu seharusnya diundur hingga akhir Agustus mengingat musim 2019/2020 berlangsung lebih panjang karena pandemi virus Corona.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Messi sendiri masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2021. Jika tak bisa pergi secara cuma-cuma, maka Messi dipastikan akan terus berada di Camp Nou mengingat klausul buyout-nya menyentuh angka yang fantastis, yakni 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun lebih.

Namun andai Messi benar-benar pergi dari Barcelona, maka sejumlah klub sudah bersiap untuk menampungnya. Selain Inter Milan, ada juga klub kaya raya milik taipan asal Dubai, Manchester City dan Paris Saint-Germain yang sangat mampu membayar gajinya yang selangit, yakni 40 juta euro per tahun atau sekitar Rp 14,4 miliar per pekan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here