Ronaldinho Sebut Liverpool Punya Maestro di Lini Belakang - Vivagoal.com
Ronaldinho Sebut Van Dijk Maestro Pemain Belakang
Virgil Van Dijk, Foto: dok situs resmi Liverpool

Ronaldinho Sebut Liverpool Punya Maestro di Lini Belakang

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisVirgil Van Dijk sepertinya sedang berbunga-bunga saat ini. Pasalnya, ia baru saja mendapatkan pujian setinggi langit dari idolanya Ronaldinho yang menyebutnya maestro pemain belakang.

Virgil Van Dijk merupakan inspirator kemenangan Liverpool 3-1 atas Crystal Palace. Bek asal Belanda itu jadi pencetak gol pertama The Reds, sebelum digandakan oleh Alex-Oxlade Chamberlain dan Fabinho di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan itu sendiri membuat Liverpool berhasil memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua, dengan 48 poin, terpaut sembilan angka dari The Citizens.

Liverpool Minim Belanja Pemain, Carragher: Sudah Ada Van Dijk dan Mo Salah
Virgil Van Dijk dan Mo Salah, Foto: dok Goal Indonesia

Seusai pertandingan, Van Dijk kemudian membuat unggahan di akun Instagram pribadinya. Banyak respons positif dalam kolom komentar unggahannya itu, salah satunya pujian dari legenda sepakbola dunia, Ronaldinho.

“Kamu luar biasa, bermain dengan elegan dan memimpin pertahanan seperti seorang maestro… selamat!” tulis Ronaldinho.


Baca Juga:


Komentar Ronaldinho ini sendiri sepertinya bakal sangat berkesan dalam karier Van Dijk. Pasalnya, bek asal Belanda itu sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa Ronaldinho merupakan pesepakbola idola dan pemain terbaik yang pernah ada.

“Ronaldinho. Dia satu-satunya idola saya,” kata Virgil Van Dijk kala itu seperti dikutip dari Mirror.

Untuk diketahui, Ronaldinho memang menuai banyak popularitas karena bakat sepakbola-nya yang ciamik. Ronaldinho tercatat pernah memenangkan Ballon d’Or, termasuk menjuarai Piala Dunia bersama timnas Brasil dan Liga Champions semasa bermain untuk Barcelona. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com