Liverpool Jaga Tradisi Juara di Kancah Eropa

0
287
Liverpool

Vivagoal Liga ChampionsWe Conqured all the Eurpoe, we never gonna stop. From Paris down to Turkey, We’ve won it a lot. Allez Allez Allez!

Itulah penggalan lirik lagu Jammie Webster yang nampaknya bisa menggambarkan kondisi Liverpool saat ini. Skuat besutan Jurgen Klopp baru saja menjuarai Liga Champions setelah mengkandaskan Tottenham Hotspurs dua gol tanpa balas di Wanda Metropolitano Minggu (2/5/2019) dini hari tadi.

Mohamed Salah dan Origi dengan pasti membantu Liverpool mengangkat trofi Liga Champions mereka di tahun 2019 ini. Setelah gagal di Liga Inggris, trofi ini menjadi pelipur lara serta pembuktian Jurgen Klopp.

Tak hanya itu, dengan kemenangan atas Spurs dini hari tadi, Liverpool berhak membawa pulang trofi Liga Champions keenam meraka sepanjang sejarah. Dimana Liverpool memang memiliki sejarah panjang sebagai klub yang selalu berjaya di kancah Eropa.

Tercatat, 1977 adalah pertama kalinya Liverpool memenangkan Liga Champions. Setahun kemudian pada 1978 mereka kembali merajai Eropa. Setelahnya, pada 1981, 1984, 2005 dan terakhir pada 2019 mereka terus memelihara tradisi juara.

Catatan enam trofi Liga Champions ini membuat Liverpool berada di urutan ketiga klub yang terbanyak memperoleh gelar Liga Champions. Dimana mereka hanya terpaut dari Madrid dengan 13 gelar dan Milan yang berhak dengan tujuh gelar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here