Liverpool Seperti Ronaldo dan Messi, Ada Pasang Surutnya - Vivagoal.com
Performa Apik Brighton Tahan Imbang Liverpool Buat Jurgen Klop Terkejut
Jurgen Klopp, Foto: dok media indonesia

Liverpool Seperti Ronaldo dan Messi, Ada Pasang Surutnya

A Hendra - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisJurgen Klopp maklum kalau Liverpool sedikit menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya. Manajer asal Jerman itu mencontohkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liverpool melakoni musim 2022/23ini dengan cukup rumit. Di Liga Inggris, Si Merah start dengan cuma dua kemenangan, empat imbang dan sekali kalah.

Sempat bangkit dengan kemenangan 9-0 atas Bournemouth, mereka lantas susah payah menaklukkan Newcastle United 2-1, plus kewalahan menghadapi Everton dan Brighton hingga harus puas dengan hasil imbang 0-0 dan 3-3.

Mohamed Salah Seret Gol Karena Liverpool Juga Bermain Buruk
Mohamed Salah, Foto: dok Sport detik

Di Liga Champions, Liverpool bahkan mengawalinya dengan kekalahan besar 1-4 atas Napoli. Si Merah lalu coba merespon dengan kemenangan sulit atas Ajax Amsterdam, yang dipetik secara dramatis berkat gol Joel Matip pada menit ke-89.

Terkait tren minor yang tengah dijalani Mohamed Salah dkk, Jurgen Klopp melontarkan alasan. Menurutnya, Liverpool sama seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, dua mega bintang yang pasti punya masa-masa sulit.


Baca Juga:


Contohnya Ronaldo musim ini sudah tak lagi terpakai di skuad Manchester United besutan Erik Ten Hag. Ada pun Messi di musim pertamanya bermain untuk PSG juga kesulitan dan dianggap sudah habis. Tapi pada musim keduanya, Messi melesat dan seperti telah kembali ke setelan pabrik.

“Apakah Cristiano Ronaldo saat ini berada dalam kondisi terbaiknya? Itu terjadi pada kami semua. Lionel Messi di Paris Saint-Germain musim lalu sama juga,” kata Klopp seperti dikutip ESPN.

“Anda harus mengambil langkah yang tepat dan ketika Anda siap, maka Anda bisa bangkit.. Kami harus sabar untuk bisa mengembalikan semuanya lagi dan kami bakal baik-baik saja,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com