Liverpool Sudah Juara Premier League Pekan Lalu, Kok Bisa?

0
116
Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Analis talkSPORT, Danny Murphy percaya jika gelar juara Premier League sudah berada dalam genggaman Liverpool sejak pekan kemarin.

Ambisi Liverpool untuk bisa juara Premier League pertama kali terbuka lebar musim ini. Setelah gagal musim lalu, The Reds begitu perkasa musim ini. Hingga pekan 17 ini, Mo Salah dkk berhasil membentangkan jarak cukup jauh dari para rivalnya.

Murphy bahkan mengatakan jika Liverpool sudah pantas disebut juara ketika Leicester ditahan imbang Norwich 1-1 akhir pekan lalu. Jarak 10 poin dengan peringkat kedua dan 14 poin dari sang juara bertahan Manchester City dirasa sudah cukup untuk Liverpool mengunci gelar juara musim ini.

Baca Juga: Mantan Pelatih Minta Liverpool Segera Realisasikan Transfer Minamino

“Saya kira itu [balapan meraih gelar juara] sudah selesai. Apakah ada tim lain yang mampu memenangkan tiga atau empat pertandingan jika Liverpool kalah pada tiga atau empat laga tersebut?” buka Murphy.

“Mereka harus kalah empat kali, sungguh, dan tim-tim lain harus menang ketika Liverpool kalah. Namun, tidak ada tim yang menunjukkan kekuatan seperti itu.”

Murphy tak bermaksud memandang remeh Leicester maupun Manchester City. Namun butuh sebuah bencana besar sampai Liverpool kehilangan poin sebanyak itu.

“Leicester memang sedang dalam laju yang bagus, tetapi mereka tidak punya kapabilitas untuk bisa memenangkan setiap pertandingan sampai akhir musim, seperti yang dilakukan Man City untuk mengejar Liverpool musim lalu,” sambung Murphy.

“Saya akan sangat terkejut apabila Liverpool membuang keunggulan ini, hati saya akan hancur,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here