Liverpool vs Real Madrid: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming - Vivagoal.com
Liverpool vs Real Madrid: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Liverpool vs Real Madrid: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Liverpool vs Real Madrid: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

A Hendra - May 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Duel Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 bakal dihelat di Stade de France, Minggu (29/5) dinihari WIB. Di atas kertas, El Real layak dijagokan menang karena diuntungkan rekor mentereng Carlo Ancelotti saat bersua Liverpool dan Jurgen Klopp.

Duel Liverpool vs Real Madrid kali ini sejatinya merupakan perjumpaan ketiga di final Liga Champions. Sebelumnya, Liverpool mengalahkan Madrid di final Liga Champions 27 Mei 2981 dengan skor tipis 1-0. Madrid kemudian membalas kekalahan itu pada final Liga Champions 2018 dengan meraih kemenangan 3-1.

Namun yang patut diperhatikan adalah dari sembilan final yang sudah dijalani Liverpool hingga saat ini, The Reds mampu keluar sebagai juara sebanyak enam kali, dengan tiga laga lainnya hanya sebagai runner-up.

Prediksi Liverpool vs Madrid The Reds Dijagokan Menang Tipis
Liverpool, Foto: dok sport detik

Meski demikian, Liverpool tak bisa jemawa atas Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos justru begitu on fire saat bermain di pertandingan final Liga Champions. Tercatat, dalam tujuh final Liga Champions terakhirnya, Madrid selalu keluar sebagai pemenang.

Di sisi lain, Liverpool malah kerap naik turun dengan hanya bisa memenangkan dua dari lima final Liga Champions terakhirnya. Situasi kian rumit buat Liverpool setelah berkaca pada rekor head to head kedua tim di Liga Champions. Dalam lima pertemuan terakhir, The Reds tak sekalipun bisa menang dengan mengantongi empat kekalahan dan satu kali imbang.


Baca Juga:


Parahnya lagi, Liverpool hanya bisa mencetak tiga gol dari lima kesempatan terakhir melawan Madrid, dan kemasukan hingga 10 gol. Madrid kian dijagokan bisa menang atas Liverpool karena diuntungkan rekor mentereng Carlo Ancelotti baik saat bersua Liverpool maupun Jurgen Klopp selaku juru taktik tim.

Khusus untuk Liverpool, dalam delapan duel di Liga Champions, Ancelotti mampu mendulang lima kemenangan dengan cuma dua kali kalah dan sekali imbang. Secara keseluruhan, Don Carlo sudah 16 kali bersua Liverpool baik semasa menangani AC Milan, Madrid, Chelsea, Napoli dan Everton. Rekornya, delapan kemenangan, tiga seri dan lima kali kalah.

Sementara ketika berhadapan dengan Klopp, Ancelotti total sudah 10 kali berduel dengan manajer asal Jerman tersebut, baik semasa menangani Borussia Dortmund dan Liverpool saat ini. Hasilnya, Ancelotti tetap lebih superior dengan torehan empat kemenangan berbanding tiga milik Klopp, dan tiga laga lainnya berakhir sama kuat.

Patut diperhatikan adalah tiga dari empat kemenangan Ancelotti tersebut didapatkan saat Klopp telah menangani Liverpool. (IRM)

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Coutois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Live Streaming

Kick Off Pertandingan Kompetisi Stasiun TV
Senin, 27 Juni 2022
16:00 PSS vs Dewa United Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Persis vs Persita Piala Presiden 2022 vidio.com
Selasa, 28 Juni 2022
16:00 Borneo FC vs Rans Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Madura United vs Persija Jakarta Piala Presiden 2022 vidio.com
Kamis, 30 Juni 2022
16:00 Bali United vs Kaya FC AFC Cup vidio.com
Jumat, 1 Juli 2022
20:30 Persib vs PSS Piala Presiden 2022 vidio.com
Sabtu, 2 Juli 2022
15:30 PSIS vs Bhayangkara FC Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Arema FC vs Barito Putera Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Indonesia vs Vietnam AFF U-19 vidio.com
Minggu, 3 Juli 2022
20:30 Borneo FC vs PSM Makassar Piala Presiden 2022 vidio.com
Senin, 4 Juli 2022
20:00 Indonesia vs Brunei AFF U-19 vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com