Kunci Penting Agar Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid - Vivagoal.com
Matikan Trio Casemiro-Kross-Modric, Liverpool Bisa Menang Lawan Madrid
Trio Casemiro-Kross-Modric, Liverpool, Foto: dok Ceritabola

Kunci Penting Agar Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid

A Hendra - May 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Dietmar Hamann menilai untuk memperbesar kans untuk menang atas Real Madrid, Liverpool harus memenangi pertarungan di Lini tengah. Si Merah harus mampu mematikan pergerakan trio Toni Kross, Luka Modric dan Casemiro.

Final Liga Champions 2021/2022 akan mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Jelang pertandingan ini, Liverpool sejatinya tidak memiliki modal yang cukup bagus setelah menderita empat kekalahan dalam lima pertemuan terakhir melawan Los Blancos. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Meski Sudah Tua, Trio Maut Lini Tengah Madrid Masih Bisa Diandalkan
Sumber: Ceritabola

Selain itu, persoalan bisa mengalahkan Madrid juga bukan perkara mudah. Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City adalah contoh korban ketangguhan mentalitas juara Karim Benzema dkk

Namun menurut Dietmar Hamann yang merupakan mantan gelandang Liverpool, skuad besutan Jurgen Klopp bukan berarti tanpa peluang meraih kemenangan. Baginya, asal The Reds bisa memenangi pertarungan di lini tengah, kans untuk menumbangkan El Real jadi terbuka lebar.


Baca Juga:


“Ancelotti punya kepercayaan diri besar dan mereka punya pengalaman terutama di lini tengah dengan Kroos, Modric, dan Casemiro. Untuk memetik hasil positif, Liverpool harus mencoba mengontrol lini tengah, meski itu tak akan mudah,” kata Hamann dikutip dari Liverpool Echo.

“Kalau bisa mengontrol lini tengah, biasanya Anda mengontrol permainan. Kalau mau melibatkan para penyerang ke permainan, Anda perlu punya waktu dengan bola.”

Persoalannya kemudiannya adalah Fabinho dan Thiago Alcantaran sejauh ini belum diketahui apakah bisa dimainkan sedari menit awal atau tidak. Keduanya mengalami cedera pada pertandingan terakhir Liga Inggris kontra Wolverhampton, Minggu (22/5) kemarin.

Fabinho dan Thiago merupakan dua sosok krusial untuk mengontrol lini tengah Liverpool. Fabinho penting untuk merusak sistem permainan Madrid termasuk memutus aliran bola ke Karim Benzema dan Vinicius Jr. Sementara Thiago sangat vital buat menjaga penguasaan bola Si Merah.

“Liverpool perlu berada di level terbaik dalam aspek itu dan inilah sebabnya akan sangat penting Fabinho bisa bermain atau tidak, karena dialah yang memberikan para penyerang kebebasan. Sebab dia selalu menjaga dan sangat disiplin. Sangat pintar memotong umpan.” Hamann menambahkan.

“Pertarungan lini tengah adalah kunci untuk memenangi pertandingan. Itu sangatlah vital. Sampai kita tahu tiga gelandang Liverpool bakal bermain atau tidak, sangat sulit membuat prediksi hasil pertandingan. Kalau tidak ada Fabinho dan Thiago, itu akan menggembosi lini tengah Liverpool dan lebih sulit buat mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com