Lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo: Portugal Berada di Tempat yang Tepat - Vivagoal.com
Lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo; Portugal Berada di Tempat yang Tepat
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Republika

Lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo: Portugal Berada di Tempat yang Tepat

A Hendra - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo sepertinya senang betul pasca kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Penyerang berusia 37 tahun itu pun menegaskan Selecao das Quinas kini sudah berada di tempat yang seharusnya.

Duel Portugal vs Makedonia Utara pada babak final playoff Piala Dunia 2022 berlangsung di Estadio Do Dragao, Portugal, Rabu (30/3) dini hari WIB. Berdasarkan statistik yang dirangkum UEFA, Portugal tampil begitu dominan sepanjang pertandingan.

Ronaldo Bertekad Rusak Kisah Dongeng Makedonia Utara
Cristiano Ronaldo, Foto: dok JPNN

Namun meski bisa membukukan penguasaan bola sebesar 65 persen, Portugal baru bisa membuka skor saat pertandingan sudah berjalan lebih dari 30 menit. Adalah Bruno Fernandes yang membawa Portugal unggul 1-0 memanfaatkan umpan nutmeg Cristiano Ronaldo pada menit ke-32.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Portugal benar-benar mengurung lini belakang Makedonia Utara dengan menciptakan 11 percobaan tembakan. Hasilnya, Bruno Fernades kembali bisa mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Makedonia Utara pada menit ke-65.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai, sekaligus memastikan kelolosan Portugal ke Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ini merupakan rekor tersendiri buat Selecao Das Quinas yang tak pernah absen dalam enam edisi Piala Dunia secara beruntun.

Ronaldo sendiri terlihat begitu senang dengan keberhasilan timnya mengunci tiket ke Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di Qatar pada November mendatang. Hal itu dimaklumi mengingat Piala Dunia 2022 ini bisa saja menjadi kesempatan terakhir Ronaldo untuk merasakan gelar dunia.


Baca Juga:


Pasalnya, dengan usia CR7 yang sudah menginjak 37 tahun, nyaris mustahil Ronaldo bisa terus memperkuat Portugal di Piala Dunia selanjutnya pada edisi 2026.

“Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan yang tak kenal lelah! Forca Portugal!” tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com