Singkirkan Makedonia Utara, Portugal Kini Bidik Juara Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Singkirkan Makedonia Utara, Portugal Kini Bidik Juara Piala Dunia 2022
Portugal, Foto: dok Kompas

Singkirkan Makedonia Utara, Portugal Kini Bidik Juara Piala Dunia 2022

A Hendra - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Fernando Santos tak puas jika Timnas Portugal cuma dengan meraih satu tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Pelatih Portugal tersebut kini menargetkan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Portugal berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara di babak playoff, Rabu (30/3) dinihari WIB. Bertanding di Estadio Do Dragao, Portugal menang 2-0 lewat sepasang gol Bruno Fernandes.

Ini menjadi keberhasilan Portugal yang tidak pernah absen dalam enam edisi beruntun Piala Dunia. Ada pun pencapaian terbaik Cristiano Ronaldo dkk terjadi pada Piala Dunia 2006, di mana mereka kala itu bisa finish di posisi keempat.

Andai Lakukan Hal Ini, Portugal Bisa Lolos Ke Piala Dninia
Sumber: JPPN

Bagi Fernando Santos, kelolosan ke Piala Dunia 2022 di Qatar baru awal untuk Portugal. Sebab, pria 67 tahun itu sudah memasang target untuk menjuarai turnamen terakbar empat tahunan tersebut.

Santos sendiri memang layak sesumbar dengan membidik trofi Piala Dunia pertamanya. Pasalnya, sejak ditunjuk menangani Portugal pada September 2014 silam, prestasi Selecao das Quinas cukup oke bersama Santos dengan menjadi juara Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League musim 2018/2019.


Baca Juga:


“Selamat kepada para pemain atas sikap fantastis yang mereka miliki. Tim Makedonia Utara ini tidak seperti yang orang lain pikirkan, mereka tahu cara bermain. Itu bisa terlihat dalam sepuluh menit pertama, kami kesulitan mengontrol permainan,” ucap Santos dilansir dari RTP3.

“Tapi dengan semangat fantastis dan kreativitas para pemain, dan dukungan fantastis dari publik, kami berhasil. Kemenangan itu adil dan pantas. Kami berada di Piala Dunia, beruntungnya 11 juta orang Portugis.

“Satu-satunya mimpi yang saya miliki sekarang adalah memenangkan kompetisi ketiga. Saya sudah memenangkan dua, sekarang saya memimpikan Piala Dunia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com