Lukaku Sekarang Makin Mirip Drogba - Vivagoal.com
Lukaku Sekarang Makin Mirip Drogba
Romelu Lukaku, Foto: dok Bulir.id

Lukaku Sekarang Makin Mirip Drogba

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Joe Cole memuji performa gemilang Romelu Lukaku di periode keduanya berseragam Chelsea. Eks gelandang timnas Inggris itu menyebut Lukaku sepertinya sudah berhasil belajar dari kesuksesan Didier Drogba selama memperkuat The Blues.

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris sebesar 115 juta euro. Transfer tersebut sejatinya menjadi kesempatan kedua buat Lukaku bermain untuk Chelsea.

Sebelumnya, bomber timnas Belgia tersebut membela The Blues pada periode 2011 hingga 2014. Namun Ia gagal menunjukan kualitas yang dimilikinya dan lebih banyak dipinjamkan ke tim lain, hingga akhirnya dijual ke Everton.

Meredup bersama Manchester United, Lukaku kemudian merapat bersama Inter Milan. Dua musim berkostum Nerazzurri, Lukaku meraih kejayaannya kembali dengan membukukan 64 gol dan 16 assist dalam 95 pertandingan. Lukaku sukses membawa Inter ke tangga juara musim kemarin sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus selama 9 musim beruntun.

Kembali ke Chelsea, Lukaku sudah tampil jauh berbeda. Dalam tiga laga beruntun, Lukaku bisa bikin tiga gol di Liga Inggris. Ia terus pamer ketajaman dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea atas Zenit St. Petersburg di matchday I Liga Champions, Rabu (15/9) kemarin.


Baca Juga:


Joe Cole sendiri mengakui bahwa dirinya sangat terkesan dengan penampilan apik Lukaku di periode keduanya bersama Chelsea musim ini. Ia pun yakin, Lukaku sudah mengeksplorasi diri dan mengembangkan kemampuan dengan menjadikan eks mesin gol Chelsea, Didier Drogba sebagai inspirasinya

“Perbandingan dengan Didier Drogba tak terhindarkan karena posisi yang mereka mainkan. Tapi yang saya lihat darinya sekarang adalah peran pemimpin yang juga dipunya Drogba dulu,” ujar Joe Cole dikutip dari BT Sport.

“Anda bisa melihat bagaimana pemain-pemain lain meresponsnya dan kehadirannya di lapangan. Saya rasa dia belajar banyak dari Drogba dan melihat betapa hebatnya Drogba sebagai pemain dan pemimpin.

“Lukaku dan Chelsea itu cocok banget. Dia adalah paket yang serius sekarang. Saya rasa dia akan menjadi top skor di Liga Champions musim ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com