Lukaku Tajam di Piala Dunia Antarklub, Legenda Chelsea Ikut Bahagia - Vivagoal.com
Diminta Tiru Penyerang Rival, Tuchel Pede Lukaku Bisa Kembali Gacor
Thomas Tuchel, Romelu Lukaku, Foto: dok Sport Detik

Lukaku Tajam di Piala Dunia Antarklub, Legenda Chelsea Ikut Bahagia

Irman Maulana - February 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Chelsea, Didier Drogba mengatakan bahwa dirinya sudah memberi tahun Romelu Lukaku untuk segera bangkit dan menyelesaikan tantangan bersama The Blues, pasca wawancara kontroversialnya dengan salah satu media Italia pada akhir tahun 2021 lalu.

Romelu Lukaku sukses menjadi salah satu aktor penting Chelsea saat memenangi Piala Dunia Antarklub 2022 lalu. Di partai puncak penyerang asal Belgia itu turut andil saat The Blues mengalahkan wakil Brasil, Palmeiras dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Lukaku juga mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea dengan skor 1-0 ketika berjumpa Al-Hilal di babak semifinal. Gelar tersebut menjadi yang perdana bagi Lukaku untuk Chelsea sejak pulang ke London di musim panas thaun lalu.

Usai Melewatkan 5 Laga, Lukaku Akhirnya Bikin Gol Lagi
Romelu Lukaku, Foto: dok Sportstars.id

Tampil garang bersama Inter pada medio 2019-2021 lalu, membuat Chelsea rela membayarkan mahar 97,5 juta poundd demi membawanya ke Stamford Bridge. Meski langsung cetak gol di laga debut, namun performa Lukaku di London Barat justru terus menurun.

Tak ayal Lukaku pun justru mendapat banyak kritik, salah satunya karena bandrol tinggi yang sudah dikeluarkan oleh Chelsea. Puncaknya ketika Ia ‘curhat’ di media soal kondisinya di Chelsea, termasuk kritikan pedas pada sang pelatih Thomas Tuchel.

Lukaku kemudian diparkir sementara dan mendapat denda dari Chelsea. Meski begitu, kini Ia lambat laun mulai menemukan sentuhannya kembali, sekaligus melakukan penebusan dosa setelah membuat gaduh ruang ganti klub.

Didier Drogba sendiri mengaku selalu yakin jika Lukaku bisa bangkit dari keterpurukan yang tengah Ia alami sekarang. Drogba pun ikut kegirangan karena Lukaku dapat mencetak dua gol krusial bagi Chelsea di Piala Dunia Antarklub.


Baca Juga:


“Dia mengambil tanggung jawab untuk berbicara dan memberi sedikit tekanan pada dirinya sendiri, dan kemudian mencetak gol penting,” ujar Drogba dilansir Standard.

“Setiap pemain kerap memiliki sesuatu untuk dibuktikan dan akan selalu ingin melakukan yang lebih baik. Tetapi dia ada di sana, pertandingan besar, dia mencetak gol untuk memberi Chelsea keunggulan dan saya senang dengan kinerja ini.

“Dia menempatkan dirinya di bawah tekanan tertentu karena pindah ke klub tempat dimana kamu memulainya dengan sulit. Kamu kembali karena ingin lakukan pembuktian, tapi Ia bisa melewatinya dan menurutku akan berhasil.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com