Made Wirawan Ungkapan Manfaat Laga Pra-musim - Vivagoal.com
Made Wirawan Ungkapan Manfaat Laga Pra-musim
Made Wirawan – Medcom

Made Wirawan Ungkapan Manfaat Laga Pra-musim

Catrine Mega - February 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Penjaga gawang Persib Bandung, Made Wirawan mendukung adanya kompetisi pra-musim sebelum musim baru dimulai, setelah libur kompetisi yang begitu panjang selama pandemi virus corona.

Made Wirawan mengatakan bahwa laga pramusim sebelum liga dimulai akan sangat berguna untuk para pemain yang sudah lama tak mencicipi lapangan hijau. Laga tersebut menurut Made nantinya bisa menjadi ajang pemanasan dan mengukur kekuatan tim menjelaskan kompetisi resmi dimulai.

Sebelumnya Persib Bandung berhenti menjalani kompetisi resmi sejak Maret tahun 2020. PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan kompetisi dibubarkan dengan alasan kondisi yang tidak memungkinkan pada awal Januari lalu.

Sejak saat itu tidak ada kompetisi atau pertandingan resmi yang dijalani penjaga gawang bernomor punggung 78 ini. Ia merasa laga pra-musim akan dibutuhkan para pemain untuk kembali mendapatkan sentuhan di atas lapangan hijau.


Baca Juga:


“Turnamen pramusim sangat penting untuk saat ini. Karena sudah terlalu lama kami tak ada pertandingan resmi,” kata Made dilansir situs resmi Persib Bandung.

“Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, juga untuk mencari feeling bermain, karena sudah terlalu lama libur, ucapnya.

Situasi libur yang terlalu panjang dirasa sangat tidak baik untuk para pesepakbola. Hal ini akan berimbas ke berbagai, diantaranya adalah penurunan kualitas pemain timnas.

“Situasi ini sangat tidak baik untuk pemain. Libur dan tidak ada pertandingan terlalu lama, pastinya juga akan berpengaruh pada Tim Nasional,” ucapnya. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com