Madrid Kejar Tanda Tangan Pemain Favorit Tuchel di Chelsea - Vivagoal.com
Banyak Rumor akan Dirinya, Rudiger Tenang-Tenang Saja
(Photo: AP Photo via Bola.net)

Madrid Kejar Tanda Tangan Pemain Favorit Tuchel di Chelsea

Irman Maulana - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Madrid dilaporkan benar-benar akan mengejar tanda tangan dari salah satu pemain favorit dari Thomas Tuchel di Chelsea, Antonio Rudiger, yang kontraknya segera habis di tahun depan.

Dampak dari krisis ekonomi selama pandemi, tampaknya masih harus membuat Real Madrid berhemat di bursa transfer pemain. Sebisa mungkin, El Real diprediksi akan mencari pemain top dengan dana seminimal mungkin.

Salah satu caranya adalah memboyong pemain yang kontraknya bakal segera habis di musim panas tahun depan. Antonio Rudiger kemudian disebut jadi pemain yang masuk dalam prioritas mereka untuk menambah amunisi di lini belakang.

Media Spanyol, Marca, melaporkan jika Los Blancos akan mencoba mengamankan Rudiger secara gratis atau dengan potongan harga di Bulan Januari nanti. Lini belakang sepertinya jadi fokus mereka, pasca ditinggalkan oleh Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Di musim panas lalu, Madrid pun bisa mendatangkan pemain sekelas David Alaba cuma-cuma, setelah kontraknya di Bayern Munich habis. Kini Madrid kembali akan coba langkah serupa pada Rudiger.

Setelah kepergian Ramos dan Varane, Madrid kehilangan duet pemain tangguh yang jaga lini pertahanan mereka. Sepanjang musim ini, El Real tercatat sudah kebobolan sebanyak 10 gol dari delapan laga di Liga Spanyol.

Ramos dan Varane sendiri merupakan pilar penting yang jadi bagian skuad emas saat merengkuh Liga Champions tiga kali beruntun.


Baca Juga:


Menghabiskan waktu 16 tahun di Madrid, Ramos akhirnya memutuskan untuk merapat ke Paris Saint-Germain gratis. Sedangkan Varane, merapat bersama rakasasa Inggris, Manchester United dengan biaya 46 juta dollar.

Menurut Football Espana, Rudiger kini masih ragu untuk mau menandatangani kontrak dengan Chelsea. Ia menuntut tawaran tinggi dari The Blues karena yakin bisa menjadi pilar kunci bagi pasukan Thomas Tuchel sekarang.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Tuchel sendiri sudah meminta pihak klub untuk mempercepat proses negosiasi kontrak baru dari Rudiger. Terlebih karena Rudiger kini mulai menarik perhatian banyak tim besar Eropa.

Selain Madrid, kabarnya Paris Saint-Germain pun berminat pada pemain 28 tahun itu. Kemudian minat pun muncul dari raksasa Eropa lain, semacam Juventus dan Bayern Munich.

Sejak kehadiran Tuchel, permainan dari Rudiger memang sangat meningkat ketimbang saat dilatih Frank Lampard. Di musim lalu, bahkan Rudiger berada di posis kedua dibawah Cesar Azpilicueta, sebagai pemain yang paling sering tampil untuk Chelsea.

Dilansir 90min, Los Galacticos tak hanya memantau situasi dari Rudiger di kubu London Barat. Mereka juga berencana untuk membawa bek Villarreal, Pau Torres, yang dinilai pengganti sepadan dari Ramos.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com