Makanan Khas Idul Adha Jadi Pantangan Buat Para Pemain Timnas

0
14
Timnas Indonesia U-19
Skuad Utama Timnas Indonesia U-19 (Sumber: PSSI)

Vivagoal – Liga Indonesia – Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia sangat melarang anak asuhnya untuk menikmati makanan khas Idul Adha.

Peraturan ketat ini memang dibuat oleh sang pelatih agar para pemain bisa menjaga kondisi fisik untuk selalu stabil. Hal ini juga dirasakan oleh pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir.

“Memang saat ini momen bersama keluarga hilang dengan segitiga di kondisi pandemi ini. Pengalaman ini merupakan pertama kalinya dalam hidup saya. Meski lebaran jauh dari keluarga, namun ini merupakan sebuah konsekuensi sebagai pemain sepak bola profesional.

“Saya di sini melakukan salat sendiri di kamar hotel dan tidak berjamaah. Sementara, untuk makanan khas Idul Adha kami juga tidak boleh memakannya,” imbuhnya

“Itu merupakan salah satu larangan keras dari sang pelatih untuk menyantap makanan yang mengandung santan. Padahal, itu merupakan makanan pokok yang dikonsumsi saat lebaran,” lanjutnya.


Baca Juga:


Samosir sangat mengharapkan bahwa pengorbanan besar dirinya saat ini bisa membuat hasil yang memuaskan baik untuk dirinya sendiri maupun Timnas Indonesia U-19.

“Saya mengharapkan bahwa pengorbanan saya saat ini bisa berbuah manis di Timnas Indonesia u-19. Saya akan menjalaninya dengan penuh semangat dan kerja keras agar sang pelatih bisa melirik saya nantinya untuk dijadikan pemain utama,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here