Mampukah Juventus Raih Kemenangan Tanpa Ronaldo?

0
339
Ronaldo

Vivagoal Serie ATidak bisa dipungkiri jika kedatangan Cristiano Ronaldo nyatanya membuat Juventus kian tak tersentuh di pentas Serie A. Meski memiliki skuat yang merata di setiap lini, nyatanya keseimbangan tim turut mengalami perubahan seiring kehadirannya pada musim panas kemarin.

Bukan hal yang berlebihan menyebut Juventus tengah mengalami situasi sulit terlebih sang mega bintang tengah mengalami cedera. CR7 sendiri mendapati cidera hamstring saat membela timnas Portugal lawan Serbia pada kualifikasi Piala Eropa kemarin.

Meski pihak klub dan sang pemain telah mengatakan cidera tersebut tidak terlalu parah. Namun untuk mencegah hal yang lebih buruk Ronaldo pun diminta untuk absen dalam beberapa pertandingan termasuk saat berhadapan dengan AC Milan. Sebelum itu Juventus akan menjamu Empoli pada giornata 29 di Allianz Arena, Minggu (31/2/2019) malam WIB. 

Absennya Ronaldo memang berdampak buruk bagi performa Juventus. Pada laga terakhir tanpa Ronaldo, Juve menelan kekalahan 0-2 dari Genoa di pekan ke-28, hasil negatif pertama Si Nyonya Tua di liga musim ini.

Meski di atas kertas Empoli kalah jauh, namun Juventus tak bisa memandang remeh sang lawan. Terlebih mereka tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi lantaran baru mengoleksi 25 poin di posisi ke-17.

Kontribusi Ronaldo di atas lapangan juga sudah terbukti. Pemain berusia 34 tahun tersebut tercatat telah membukukan 24 gol bagi Juve, 19 diantara ia cetak di Serie A atau yang terbanyak diantara para pemain lainnya.

Istirahatnya Ronaldo diharapkan memberikan waktu ideal baginya untuk bisa pulih tepat waktu jelang duel lawan Ajax Amsterdam di babak delapan besar Liga Champions mendatang. Juve sendiri akan berkunjung ke Belanda pada 10 April sebelum dua pekan selanjutnya menjadi tuan rumah di Turin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here