Man City Cuma Menang Tipis, Guardiola: Arsenal Merepotkan - Vivagoal.com
Kontra Gladbach, Pep Guardiola Punya Tren Minor
Pep Guardiola, Sumber: Click2Houston

Man City Cuma Menang Tipis, Guardiola: Arsenal Merepotkan

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City cuma menang tipis 1-0 kala bertandang ke markas Arsenal. Namun hasil tersebut sudah melegakan untuk Pep Guardiola karena The Gunners diakuinya amat menyulitkan.

Gol Raheem Sterling di menit ke-2 menjadi satu-satunya pembeda kala Manchester City bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Meski dominan dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 55%, tapi Arsenal tak membiarkan The Citizens bermain dengan nyaman.

Kenyataannya, dari 15 percobaan yang dilepaskan Ilkay Gundogan dkk hanya ada tiga yang mengarah ke gawang. Arsenal tak ragu-ragu melancarkan tekel untuk menghentikan aliran bola Man City.

Berdasarkan catatan Whoscored, ada 39 upaya tekel yang dilakukan tuan rumah dengan 19 di antaranya sukses. Jumlah ini cukup jauh dibandingkan Man City yang cuma melakukan 11 tekel, meski lebih efisien dengan delapan yang sukses.

Pep Guardiola menilai timnya sepatutnya bisa mengontrol permainan lebih baik. Tapi pada akhirnya dia juga mengakui bahwa Arsenal memang amat merepotkan.



Baca Juga:


“Itu brilian. Sebuah pertandingan yang sungguh berat, salah satu yang terberat, dengan cara bermain mereka (Arsenal), kualitas, dan ide-ide yang mereka punya. Pertandingan berjalan sangat sulit dan kami berhasil menang,” ucap Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC.

“15-20 menit pertama kami luar biasa bagus dan setelah itu mereka lebih baik. Mereka bermain jauh lebih baik di akhir babak pertama dan kami kepayahan. Di pergantian babak kami mengubah sesuatu pada pressing kami dan cara bermain kami lebih terkontrol,” jelasnya.

Kemenangan atas Arsenal sendiri menjadi yang ke-13 secara beruntun didapatkan Man City di pentas Liga Inggris. Saat ini, The Citizens kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin.

“Kami cuma memikirkan laga yang berikutnya. Laju ini luar biasa, saya tak memperkirakannya, tapi ini bagus,” pungkas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com