Guardiola: Terkadang Menang 1-0 Saja, Itu Sudah Cukup! - Vivagoal.com
Man City Ditunggu Jadwal Padat, Pep Guardiola: Jalani Saja
Pep Guardiola, Sumber: News AKMI

Guardiola: Terkadang Menang 1-0 Saja, Itu Sudah Cukup!

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji para pemain Manchester City atas kualitas pertarungan yang mereka tunjukan meski hanya menang atas Arsenal dengan skor tipis.

Tandukan Raheem Sterling saat laga baru berjalan dua menit itu, sudah cukup untuk membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Kemenangan tersebut menjaga keunggulan 10 poin atas Manchester United yang ada di peringkat kedua.

Tampil lebih mendominasi, The Citizen  sebenarnya memiliki cukup banyak peluang untuk mendapatkan kemenangan dengan selisih yang lebih besar. Mereka tercatat memiliki penguasaan bola sebanyak 55 persen serta melepaskan hingga 15 tembakan.

Pasca pertandingan Guardiola mengakui bahwa lawannya itu sangat tidak mudah untuk ditaklukkan, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Menurutnya laga ini merupakan salah satu laga tersulit namun mensyukuri gol cepat yang bisa cetak oleh City di awal laga.

“Mereka agresif dengan menekan satu lawan satu. Arsenal bergerak sangat baik dengan kecepatan dari samping. Sangat sulit untuk dilawan. Kami tahu hari ini akan menjadi salah satu yang terberat tetapi City mencetak gol lebih awal lalu dapat mengontrol itu, “ujar Guardiola dilansir Goal.

“10-15 menit pertama sangat bagus kemudian setengah jam berikutnya mereka jauh lebih baik dari kami. Perasaan mereka dekat. Di babak kedua, City membutuhkan sesuatu yang lebih efektif dalam menekan dan kami jauh lebih baik.



Baca Juga:


Guardiola menambahkan setiap laga tak bisa selalu berakhir lewat kemenangan dengan defisit gol yang besar. Menurutnya Ia cukup menikmati kemenangan atas Arsenal ini meski hanya dengan skor tipis saja.

“Tentu saja, City bisa mencetak gol kedua dan ketiga tetapi setelah kebobolan mereka bertahan dengan baik. Sangat sulit untuk melawan Arsenal dan Mikel (Arteta). Dia sangat mengenal pemain kami. Tidak mudah untuk bermain dan tim bermain begitu tenang dan cerdas. Itu adalah pertandingan yang bagus,”ungkapnya.

“Setiap pertandingan Anda tidak akan memenangkan pertandingan 2-0, 3-0, 4-0, terkadang ketika kamu menang 1-0 itu sangat bagus. Kami harus menyadari apa yang dilakukan itu sulit. Ini adalah perjuangan, pertarungan, di belakang bola dan itulah mengapa kami menyukai hasil ini.”

“Ini satu lagi, satu lagi. Kami selalu memikirkan yang berikutnya. Itu sekarang Liga Champions, lalu West Ham di kandang. Satu per satu. 39 poin untuk dimainkan. Kami unggul 10 poin. Jadi City harus bisa memenangkannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com