Sejak Awal, Fernandinho Sudah Jadi Pemain Penting Tuk Guardiola - Vivagoal.com

Sejak Awal, Fernandinho Sudah Jadi Pemain Penting Tuk Guardiola

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Meski tak terlalu banyak tampil di musim ini, Fernandinho tetap mampu memberikan dampak penting bagi Manchester City, yang juga diakui pula oleh sang pelatih Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji gelandang asal Brasil, Fernandinho yang menurutnya memiliki peran penting sejak hari pertama Ia datang. Fernandinho, yang kini merupakan kapten tim tetap jadi sosok integral pada tubuh City meski tak banyak bermain.

Pemain asal Brasil itu hanya tampil enam kali di Premier League musim ini, karena cedera, performa dan rotasi skuad. Tetapi Ia kerap menegaskan bahwa dirinya layak berada dalam tim, seperti yang ditunjukkan saat menang melawan Arsenal.

Di usianya yang menginjak 35 tahun, Fernandinho kini lebih banyak menjadi pilihan kedua setelah Rodri untuk lini tengah The Citizen. Namun, Guardiola tetap melontarkan pujian pada kualitas dan dampak besarnya untuk City.

“Sungguh permainan luar biasa dengan pergerakan tanpa bola dan ketika memenangkan duel. Dia (Fernandinho) mengalami cedera dan Rodri bermain bagus. Tapi betapa hebat permainannya yang Ia tampilkan hari ini (tadi malam),”ujar Guardiola dilansir Goal.

“Saya akan selalu mengingatnya. Saya telah bersamanya sejak hari pertama dan (Fernandinho) begitu sangat penting.”



Baca Juga:


Guardiola lebih jauh memuji kesadaran diri Fernandinho, yang tahu kapan dan apa langkah yang akan Ia lakukan. Ia mengaku semakin terkesan dengan eks pemain Shakhtar itu walau tak lagi jadi pemain utama City.

“Dia tahu tubuhnya dengan sempurna dan tahu apa yang harus dilakukan setiap saat. Dia tahu kapan harus berbicara, ritme yang harus kami mainkan,”ungkapnya.

“Ia sangat pintar dalam hal ini. Dengan usia 35 tahun, Ia hanya bermain satu pertandingan dalam seminggu, itu sempurna untuknya.”

Pasca David Silva hengkang di awal musim lalu, Fernandinho dipilih oleh para pemain City sebagai kapten dalam klub. Ia pun menikmati peran barunya itu baik untuk di luar maupun dalam lapangan.

Fernandinho tentu ingin kembali dapat kesempatan untuk main dalam laga penting, karena City masih berlaga di semua ajang musim ini.  Tetapi profesionalisme dan dedikasinya kepada klub menjadi bantuan penting untuk Guardiola terlepas dari apakah Ia bermain atau tidak.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com