Man City Layak Jadi Juara Liga Champions, Ini Alasannya - Vivagoal.com
Manchester City
Para pemain, pelatih, official dan suporter dari Manchester City larut dalam pesta gelar juara Liga Inggris 2018/2019 di markas Brighton. (Sumber: AFP/Glyn Kirk)

Man City Layak Jadi Juara Liga Champions, Ini Alasannya

Fachrizal Wicaksono - August 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand yang kini bekerja sebagai pundit sepakbola menjagokan rival sekota mantan klubnya, Manchester City sebagai juara Liga Champions musim ini. Apa alasannya?

Manchester City melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan favorit juara sekaligus raja Eropa, Real Madrid dalam duel dua leg di babak 16 besar. The Citizens menang agregat 4-2.

Selanjutnya, Manchester City akan bersua wakil Prancis, Olympique Lyon pada Minggu (16/8/2020) dinihari WIB. Rio Ferdinand yakin sekali City bisa melewati hadangan pasukan Rudi Garcia ini. Apalagi, kini babak perempatfinal Liga Champions hingga semifinal hanya akan digelar dalam format satu leg, sehingga itu disebut sangat menguntungkan Raheem Sterling Cs.

https://www.instagram.com/p/CDs6WdIHEEa/

Setelahnya, Ferdinand juga memprediksi City bakal melaju mulus ke tangga juara. Alasannya, City sudah membuktikan kepantasannya saat menyingkirkan Real Madrid.

“City terlihat sangat siap secara mental. Mereka juga adalah tim yang doyan mencetak banyak gol, maka itu bakal jadi senjatanya di laga melawan Lyon.” ucap Ferdinand dilansir dari Manchester Evening News.

“Dan sangat percaya, setelahnya City akan keluar sebagai juara. Mengenai gol-gol yang dicetak pada laga melawan Madrid memang murni kesalahan bek Madrid, tapi City tak menyia-nyiakannya dan menuntaskannya dengan gol. Di krusial ini, City tanpa ampun akan menghukum lawan-lawannya.” sambungnya.


Baca Juga:


“Faktor Pep Guardiola juga sangat berpengaruh dalam hal ini. Guardiola belum memenangi Liga Champions setelah melatih Barcelona. City pun demikian belum pernah merasakan gelar itu. Maka sudah pasti, Guardiola akan menuntut skuadnya bisa tampil habis-habisan.” tutup Ferdinand.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com