Man United Incar Kiper Bundesliga Untuk Gantikan David De Gea? - Vivagoal.com
Yann Sommer: Tidak Ada yang Berubah dari Kami
Yann Sommer – Sport1

Man United Incar Kiper Bundesliga Untuk Gantikan David De Gea?

Daniel Nugraha - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Satu lagi kandidat dikabarkan muncul dari skuat Man United untuk menggantikan posisi David De Gea sebagai kiper dan kandidat tersebut adalah kiper Borussia Monchengladbach.

Kiper Gladbach yang dimaksud sendiri tak lain adalah Yann Sommer yang juga menjadi kiper di timnas Swiss. Dilansir dari Bild, Man United tertarik dengan jasa Sommer yang dinilai memiliki kemampuan yang sesuai dengan kiper yang mereka inginkan untuk menjaga lini belakang skuat Setan Merah.

RFEF Ungkap Alasannya Tak Pilih David de Gea, Jawabannya Bikin Berang!
Sumber: thetopflight.com

Ketertarikan terhadap Sommer ini tak lepas dari pelatih Man United yaitu Erik Ten Hag. Ten Hag rupanya cukup lama menaruh perhatian pada kemampuan yang dimiliki oleh Sommer, bahkan Man United sempat mendekati Sommer musim panas kemarin, namun ditolak karena ia ingin fokus Piala Dunia.


Baca Juga:


Berbeda dengan musim panas kemarin, situasi Sommer sekarang sudah berbeda. Ia sudah bermain di Piala dunia 2023 dan juga sudah lama ingin cabut dari Bundesliga. Dengan alasan untuk mencari pengalaman dan tantangan baru di Premier League.

Karena itu dari laporan yang sama, dikabarkan apabila Sommer sudah siap untuk cabut ke Man United. Tak hanya berkans besar mendapatkan Sommer, Man United juga akan mendapatkan keuntungan baru untuk transfer sang kiper.

Kiper Veteran Bundesliga Masuk Bidikan Newcastle United
Sumber: Liputan 6

Keuntungan tersebut adalah dari segi biaya, karena kontrak sang kiper dengan Gladbach akan rampung musim depan. Sehingga Man United bisa mengamankan Sommer secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang banyak. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com