Man United Tak Punya Alasan Copot Ban Kapten Maguire - Vivagoal.com
Man United Tak Punya Alasan Untuk Copot Ban Kapten Maguire
Harry Maguire, Foto: dok Bola Okezone

Man United Tak Punya Alasan Copot Ban Kapten Maguire

A Hendra - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire dianggap tak pantas lagi menjabat kapten Manchester United karena performanya yang dinilai begitu buruk. Tapi pemain senior Everton, Andros Townsend melontarkan pembelaan buat bek 29 tahun itu.

Manchester United terus saja dalam performa naik-turun sepanjang musim kemarin. Pada prosesnya, posisi Setan Merah di tabel klasemen akhir Liga Inggris harus puas hanya di peringkat keenam. Mereka berada dibawah duo London Utara, Tottenham dan Arsenal, yang ada diperingkat empat dan lima.

Khusus untuk Maguire, ia dianggap sebagai biang keladi buruknya performa Man United sepanjang musim 2021/2022 lalu. Maguire, yang bermain sebanyak 30 pertandingan liga tercatat beberapa kali melakukan blunder. Alhasil, membuat lini belakang Man United kemasukan sebanyak 57 gol.

Hasil Voting, De Gea Kapten Baru Man United Gantikan Maguire
David De Gea, Foto: dok Pikiran rakyat

Maguire pun panen kritikan karena dinilai begitu mudah dilewati lawan. Berkaca pada kondisi itu, keputusan terus mempercayai Harry Maguire sebagai kapten tim mulai banyak disorot.

Mantan bek Leicester City itu dianggap bukan sosok pemimpin yang pas buat Setan Merah, merujuk pada penampilan buruknya di atas lapangan, termasuk suka melakukan blunder.

Namun hal yang berbeda justru diungkap Andros Townsend. Baginya, penampilan Maguire sangat oke baik sebagai bek maupun kapten tim. Maka dari itu, menurutnya Man United tak punya alasan untuk mencopot ban kapten dari lengan Maguire.


Baca Juga:


“Kalian banyak membicarakan tentang Harry Maguire? Aku pernah bermain melawan Harry Maguire.” ujar Townsend dilansir dari talkSPORT.

“Dia itu seorang kapten dan pemain yang hebat. Dia tidak mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan, dia banyak mendapatkan cemoohan. Kurasa dia itu kapten yang sempurna. Kukira manajernya tidak perlu mengubah hal itu.

“Dia pemain yang vokal. Dia sudah pasti bisa melihat segalanya dari posisinya. Ia selalu berbicara kepada tandem-tandemnya di lini belakang dan mereka yang ada di depan dia. Kurasa dia tidak takut merebut bola, tidak takut bermain. Dan kurasa anda memerlukan hal itu dari seorang bek tengah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com