Man United Tertarik Permanenkan Posisi Ralf Rangnick? - Vivagoal.com
Diganti Meski Tampil Cukup Oke, Ronaldo Marah ke Rangnick
Cristiano Ronaldo, Foto: dok JPNN

Man United Tertarik Permanenkan Posisi Ralf Rangnick?

Irman Maulana - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United kabarnya menghentikan sementara proses pencarian calon manajer tetap baru mereka untuk musim depan, setelah petinggi klub disebut puas dengan kinerja yang ditunjukan oleh manajer interim, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick sejauh ini bisa memberikan lima kemenangan dan hanya satu kekalahan dari delapan laga terakhir di Liga Inggris. Rangnick kemudian membawa United melangkah ke babak keempat Piala FA, yang akan hadapi Middlesbrough pekan depan.

Meski bermain tak terlalu impresif, tetapi petinggi klub bisa melihat bagaimana Rangnick membuat United kembali stabil pasca bencana di awal musim. Dilansir The Sun, pihak klub tertarik apa yang bisa Rangnick hasilkan hingga akhir musim nanti.

Menurut The Sun, posisi empat besar dan tiket Liga Champions musim depan bisa membaut Rangnick diangkat permanen dengan kontrak dua tahun di United. Ia sepertinya bisa mulai menyatukan seluruh skuad United, yang sempat terbagi.

Selain itu, Rangnick pun dianggap dapat mengatasi masalah ego pemain lewat pernyataan publiknya. Terbaru, Ia terlihat berusaha menenangkan Cristiano Ronaldo, yang ditarik keluar saat hadapi Brentford.

Pergantian tersebut bersamaan dengan masuknya Marcus Rashford, yang juga turut mencetak satu gol ke gawang Brentford. Efektivitas pergantian pemain Rangnick pun kembali membuahkan hasil, yang lagi-lagi dicetak oleh Rashford, ketika melawan West Ham akhir pekan lalu.

Kemenangan itu untuk sementara membawa United berada di peringkat ke-4 dengan raihan 38 poin. Tetapi posisi mereka masih belum aman karena Arsenal memiliki satu tabungan pertandingan lebih dengan selisih dua poin dari United.


Baca Juga:


Secara defensif, lini pertahanan United pun tampil cukup baik di 10 laga terakhir. Mereka dapat mencatatkan empat clean sheets dan tak pernah kebobolan lebih dari satu gol di lima laga terakhir di Liga Inggris sejak Rangnick datang.

Selain Rangnick, sejumlah lama cukup kencang dikabarkan bakal segera mengisi pos manajer United di musim depan. Diantaranya, adalah Mauricio Pochettino (PSG), Erik Ten Hag (Ajax), hingga Brendand Rodgers (Leicester).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com