Lepas Ronaldo, Produktivitas Gol Man United Terancam Turun - Vivagoal.com
Manchester United Bisa Saja Lepas Ronaldo, Tapi Siapa yang Bakal Cetak Goll
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Lepas Ronaldo, Produktivitas Gol Man United Terancam Turun

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Manchester United, Gary Neville angkat suara terkait kengganan Setan Merah melepas Cristiano Ronaldo. Menurutnya, dengan kualitas sang megabintang dalam hal bikin gol, Man United jelas bakal kesulitan mendapatkan pengganti yang sepadan.

Sejak pertengahan Juni kemarin, rumor Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United terus jadi bahan pembicaraan. Malahan, rumor tersebut jadi makin liar meski Ronaldo sudah memainkan dua laga pertama Liga Inggris musim 2022/2023.

Meski demikian, Manchester United dikabarkan enggan melepas pemain asal Portugal itu mengingat kontraknya juga masih tersisa setahun lagi. Selain sulitnya mendatangkan sosok penyerang baru di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United Bisa Saja Lepas Ronaldo, Tapi Siapa yang Bakal Cetak Goll
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Republika

Gary Neville sendiri memiliki teori lain terkait alasan United sangat ngotot mempertahankan Ronaldo. Menurutnya, dengan apa yang sudah diberikan Ronaldo untuk The Red Devils sepanjang musim 2021/2022 kemarin, kepergian pemilik lima Ballon d’Or itu tentu akan sangat merugikan buat Setan Merah.

Pasalnya, kehilangan pemain yang begitu konsisten mencetak gol seperti Ronaldo jelas akan menyulitkan Man United mencari pengganti yang sepadan. Bukan tidak mungkin, jika cuma mengandalkan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, Man United bisa saja finish di papan bawah.


Baca Juga:


“Masalahnya, jika sekarang mereka (MU) kehilangan Ronaldo, tidak ada pemain yang cukup bagus untuk memikul tugas mencetak gol di lapangan,” ucap Neville dilansir dari Sky Sports.

“Jika mreka tidak merekrut penyerang baru atau jika merekrut pemain yang kurang bagus dan Ronaldo pergi, saya sungguh merasa MU bisa finis di papan bawah klasemen.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com