Manchester United Segera Perbarui Kontrak David De Gea

0
174
Manchester United Segera Perbarui Kontrak David De Gea

VivagoalLiga Inggris – Kabar kepergian David de Gea dari Manchester United sepertinya tidak akan terjadi musim panas ini. Hal ini lantaran sang pemain disebut sudah bersedia memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Rumah masa depan David de Gea sendiri sempat menjadi pertanyaan setelah kontraknya akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Pembicaraan kontrak baru terus mengalami kendala di mana beberapa klub besar Eropa terus dikaitkan dengan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Namun dilansir dari The Sun, sang pemain kini sudah bersedia memperbarui kontraknya. Menurut laporan tersebut, pada pertemuan terakhir kedua belah pihak telah terjadi sebuah progress yang positif. Pihak De Gea diberitakan sudah menyetujui tawaran yang diajukan oleh United.

Baca Juga: PSG Mundur, De Gea Bertahan di Manchester United

Dalam kesepakatan tersebut, sang kiper diberitakan akan memperpanjang kontraknya hingga 2024 mendatang. Ia juga mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan, di mana ia akan dibayar sekitar 350 ribu pounds per pekan.

Setelah durasi dan kontrak itu disepakati, kini kedua pihak tengah mendiskusikan sejumlah klausul dalam kontrak seperti klausul bonus dan performa. Jika segalanya berjalan lancar, kontrak baru De Gea ini akan rampung sebelum akhir bulan Juni 2019 ini.

Nama De Gea juga tengah menjadi sorotan setelah performa buruk yang ia perlihatkan musim kemarin. Beberapa blunder fatal sempat ia lakukan di mana hal tersebut membuat Manchester United mengakhiri musim di peringkat 6 yang tersisih di Liga Champions.

Buntut dari hal tersebut, ia ditepikan dari skuad Timnas Spanyol untuk kualifikasi Euro 2020, di mana tempatnya kini diisi oleh Kepa Arrizabalaga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here