Mancini Puas Italia Menang Besar Meski Lakukan Eksperimen - Vivagoal.com
Italia
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Moldova (Photo: Paolo Bruno | Credit: Getty Images)

Mancini Puas Italia Menang Besar Meski Lakukan Eksperimen

Irman Maulana - October 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengutarakan rasa puasnya karena tim asuhannya bisa menang besar atas Moldova dini hari tadi. Ia senang Italia tetap menjaga kualitas mental yang mereka miliki.

Gli Azzurri sukses melumat habis Moldova dengan skor 6-0 dalam laga persahabatan, Kamis (8/10) dini hari di Stadion Artemio Franchi. Dalam laga ini Mancini ingin melihat kesiapan seluruh pemainnya dengan melakukan beberapa perubahan.

Eksperimen yang Mancini lakukan itu sepertinya untuk mempersiapkan laga selanjutnya melawan Polandia dan Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League. Ia memberikan debut pada dua pemain senior yakni, Francesco Caputo dan Alessio Cragno.

Caputo yang kini telah berusia 33 tahun itu, sukses menyumbangkan satu gol untuk Gli Azzurri pada menit 23. Gol Italia lain dicetak oleh brace dari Stephan El Shaarawy, Bryan Cristante, Domenico Berardi, dan satu gol bunuh diri pemain Moldova.

Pasca pertandingan, Mancini mengakui anak asuhnya sempat mengalami kesulitan di awal laga. Namun Ia tetap senang karena mereka bisa tetap menunjukan mentalitas kuat yang dimiliki oleh Italia selama ini.



Baca Juga:


“Kami mengalami beberapa kesulitan di 15 menit awal, yang memang sudah diperkirakan karena banyaknya wajah baru dalam tim. Tapi kemudian kami melakukannya dengan baik,”ujar Mancini dilansir Football Italia.

“Ini adalah catatan positif bahwa kami memiliki begitu banyak perubahan namun tetap mempertahankan mentalitas yang sama.”

Perubahan cukup besar memang ditampilkan oleh Mancini, diantaranya memasukan tiga pemain Sassuolo dalam starting line-up dini hari tadi. Tercatat hanya manuel Locatelli saja yang selalu bermain di dua laga terakhir Italia.

“Saya pikir Berardi, Locatelli, dan Caputo bermain baik, khususnya di babak pertama. Caputo bergerak bagus sebagai penyerang, jika terus bermain baik, bukan tidak mungkin bisa masuk dalam skud EURO,”Ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami memiliki banyak penyerang yang bisa bermain dengan baik. Jadi tergantung pada apa yang mereka lakukan di sisa musim ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com