Mancini: Tak Ada yang Mau Melatih Timnas Italia!

0
77
Mancini Sebut Ada Pihak yang Diuntungkan di Balik Penundaan EURO

Vivagoal – Berita Bola –  Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini mengklaim bahwa sebenarnya tak ada yang benar-benar mau untuk melatih tim Italia. Ia pun kini ingin membuat sesuatu yang spesial bersama Gli Azzurri.

Dibawah komando Mancini, Italia sukses melalui Kualifikasi Euro 2020 dengan hasil sempurna, lewat 10 kemenangan dari 10 pertandingan. Jika tak ada pandemi corona ini, mereka kini mungkin tengah melakukan persiapan menuju Euro 2020.

Mancini merasa Italia saat ini sedang berada di kondisi yang baik. Ia menilai timnya itu dalam kondisi siap tempur dan akan sulit dikalahkan oleh tim lawan.

“Dalam dua bulan ini, kami seharusnya memainkan dua pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley dan Jerman di Nuremberg. (Tapi) Sekarang, kami lebih baik mundur demi Euro,”ujar Mancini dilansir Football Italia.

“Kami melewatkan semuanya demi pekerjaan ini, termasuk kehidupan normal sehari-hari. Saya pikir akan sulit bagi siapapun untuk mengalahkan kami. Saya harap tahun ini para pemain muda kami akan mendapat pengalaman yang lebih baik lagi.


Baca Juga:


Mancini mengungkapkan Ia setuju untuk menangani Timnas Italia karena ingin menciptakan sebuah hal yang luar biasa bersama mereka. Sejauh ini Mancini merasa para pemain Italia bisa melakukan hal tersebut.

“Ide saya adalah membuat sesuatu yang spesial untuk membawa orang-orang lebih dekat pada tim nasional. Para pemain sangat baik untuk menciptakan atmosfer luar biasa,”ungkapnya.

Selain itu, Ia bercerita karena beberapa hal, awalnya tak ada satupun yang berani untuk melatih tim Italia hal. Namun kepercayaan diri yang Ia miliki membuatnya tak menyianyiakan tawaran melatih Azzurri.

“Saat saya datang tak ada yang ingin melatih tim nasional. Kebanyakan takut terjerumus pada situasi sulit. Tapi sepakbola juga menciptakan berbagai momen dan kamu hanya perlu sedikit yakin serta percaya pada kualitas para pemain muda,”bebernya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here