Giovanni Trapattoni: Satu dari Lima Pelatih Super di Dunia Sepakbola!

0
914
Giovanni Trappatoni: Satu dari Lima Pelatih Super di Dunia Sepakbola!

Vivagoal Berita Bola – Jika menyebut sosok pelatih hebat, maka nama-nama macam Pep Guardiola, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, hingga Jurgen Klopp bakal menyeruak ke permukaan. Namun, jika membicarakan pelatih dengan kategori super, nama yang tersemat di atas tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Giovanni Trapattoni.

Il Trap, begitu ia biasa disapa sukses mendulang kejayaan bersama beberapa klub yang ditanganinya sebagai pelatih. Berbagai raihan gelar domestik maupun internasional bersama beberapa klub di negara yang berbeda. Di kancah Italia, nama Trap tak perlu diragukan lagi. Ia sukses bersama Juventus dan Inter. Selain itu, ia juga mampu mendulang hal yang sama bersama beberapa klub yang diasuhnya di berbagai negara. Hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa diraih oleh pelatih manapun di seluruh dunia.

Sebelum memulai karir sebagai pelatih, Trap lebih dulu menjejal karir bersama AC Milan. Boleh dibilang, bersama tim asal Kota Mode, sederet prestasi sukses diraihnya, termasuk gelar Liga Champions dan berbagai gelar berskala lokal.


Baca Juga: 


Sebagai pemain, Trap biasa beroperasi di pos tengah. Hal itulah yang secara tak langsung membuatnya sukses sebagai pelatih karena paham cara membangun transisi tim dari bertahan hingga menyerang. Biasanya, pelatih yang baik memang hadir dari pemain yang berposisi sebagai pemain tengah. Tak percaya? Lihat saja sederet prestasi yang ditorehkan Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, hingga yang termahsyur, Zinedine Zidane.

Pasca gantung sepatu sebagai pemain, Trap langsung menjejal karir sebagai pelatih. AC Milan menjadi destinasi utamanya sebagai juru taktik. Namun kesuksesan sebagai pemain tak bisa diulanginya kala berkiprah sebagai pelatih. Meski dibilang gagal, Juventus nyatanya tertarik untuk membawa Trap ke kota Turin guna melatih si Nyonya Tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here