Eks Man United Sebut Harry Kane Penyerang yang Paling Sulit Dihadapi - Vivagoal.com
Mantan Bek Man United Sebut Harry Kane Penyerang Yang Paling Sulit Dihadapi
Wes Brown, Foto: dok manutd

Eks Man United Sebut Harry Kane Penyerang yang Paling Sulit Dihadapi

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sebagai seorang bek tengah yang mengawal lini pertahanan tim, Wes Brown jelas pernah menghadapi banyak penyerang hebat semasa berkarier sebagai pemain. Brown lalu menyebut jika Harry Kane sebagai pemain yang dirasa paling sulit untuk Ia hadapi ketika masih menjadi pemain.

Wes Brown memutuskan gantung sepatu di usianya yang menginjak ke-38 tahun pada 2018 silam. Klub asal India, Kerala Blasters jadi klub terakhir dalam karier Wes Brown.

Kesuksesan terbesar yang pernah digapai Wes Brown sebagai pemain adalah meraih dua trofi Liga Champions bersama Manchester United, tujuh gelar Premier League dan dua trofi FA Cup. Secara keseluruhan, Wes Brown mengoleksi hingga 16 trofi juara selama 15 musim berkarier di Old Trafford.

Pada musim panas 2011, Wes Brown memutuskan pindah ke Sunderland, sebelum berlabuh ke Blackburn Rovers dan akhirnya menutup karier di Kerala Blasters. Total Wes Brown membukukan hingga 483 pertandingan dengan mengemas delapan gol dan 13 assist di level klub. Di level timnas, Wes Brown membukukan 23 caps dengan sumbangan satu gol dan satu assist.


Baca Juga:


Jika merujuk pada catatan diatas, jelas Wes Brown sudah sangat sering bertemu dengan banyak penyerang hebat di eranya masing-masing. Meski demikian, dalam wawancara yang dilakukan bersama Metro, Wes Brown mengungkap satu striker yang paling sulit ia hadapi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

“Bisakah saya memberi anda jawaban? Sebenarnya ada banyak, namun yang saya ingat, yang paling sering membuat saya kerepotan adalah Harry Kane. Saya sudah menghadapinya beberapa kali dan selalu mengatakan hal yang sama, dia berbeda dari penyerang lainnya. Yang lain melakukan lari panjang di lapangan, Harry menunggu.” ujar Wes Brown.

“Sebagai penyerang, dia (Harry Kane) sangat cerdik. Kalau anda memberinya celah atau waktu di kotak penalti, dia akan menghukum anda. Itu sesuatu yang tak bisa diajarkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com