Mantan Bomber Chelsea Ungkap Pengalaman Buruknya Main di Persib - Vivagoal.com
Mantan Bomber Chelsea Ungkap Pengalaman Buruknya Main di Persib
Sumber: Tirto.id

Mantan Bomber Chelsea Ungkap Pengalaman Buruknya Main di Persib

Zikri Adillah - November 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Charlton Cole bukan suara terkait pengalamannya bermain di Indonesia. Menurut mantan penyerang Chelsea tersebut, klub dan pelatih di Indonesia cenderung tutup mata dan telinga terhadap pemain asing. Padahal menurutnya, pemain asing dari Eropa sangat bisa memajukan sepakbola Indonesia.

Sebagai informasi, Carlton Cole pernah membela Persib Bandung pada Liga 1 2017 silam. Namun sejak bergabung bersama Maung Bandung, Carlton Cole tercatat hanya dimainkan sebanyak lima kali tanpa menyumbang sebiji gol pun.

Mempertimbangkan performanya, Pangeran Biru akhirnya melepas Cole pada Maret 2018. Cole pun sangat menyayangkan sikap pelatih dan manajemen Persib yang seakan tidak memanfaatkan keberadaan dirinya sebagai pemain asing terkhusus dengan pengalamannya yang pernah memperkuat klub top di Eropa.

“Mereka seharusnya bisa belajar banyak. Pengalaman saya ketika datang ke Persib, ada beberapa hal yang saya dan beberapa pemain Eropa yakini bahwa kami bisa membantu mereka,” ucap Cole seperti diwartakan dari Bola.com

“Saya berharap bahwa mereka mendengarkan saran kami. Ini bukan masalah besar, tapi saya pikir pelatih di Indonesia pada umumnya perlu memiliki pemikiran yang lebih terbuka dan sesekali mendengar saran dari pemain yang sudah datang jauh-jauh untuk membantu mengembangkan sepak bola di sana.” tegasnya.


Baca Juga:


“Kadang saya berpikir, pelatih Indonesia bisa mendapat banyak informasi dari pemain yang datang dari benua lain seperti Eropa karena mungkin banyak ide yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya,” tutup Cole.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com