Mantan Kapten Arsenal Segera Merapat ke Italia - Vivagoal.com
Mantan Kapten Arsenal Segera Merapat ke Italia
Sumber: Goal

Mantan Kapten Arsenal Segera Merapat ke Italia

Heri Susanto - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan kapten Arsenal, Granit Xhaka diaporkan kian dekat untuk hengkang ke AS Roma di bursa musim panas mendatang. Demikian laporan Football London.

Pemain berdarah Swiss itu memang sempat ingin hengkang pada 2020 lalu lantaran berseteru dengan fans. Namun, Mikel Arteta selaku manajer tim mampu mempertahankan sang pemain dan sukses mengembalikan peformanya seperti semula.

Kini, jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, nama Xhaka dilaporkan masuk dalam daftar incaran pelatih baru Roma, Jose Mourinho. Setali tiga uang, ia juga sangat mengagumi Mourinho dan siap bermain di bawah komandonya pada musim depan.


Baca Juga:


Sejak didatangkan Arsenal dari Gladbach pada 2016 lalu, Xhaka sudah mengoleksilebih dari 200 laga bersama Gunners. Ia selalu tampil reguler di bawah arahan Arsene Wenger, Unai Emery dan Mikel Arteta. Mourinho sendiri sejatinya merupakan fans berat Xhaka. Ia merasa sang pemain adalah bagian penting dari Arsenal.

“Xhaka adalah pemain utama di seluruh lini tengah Arsenal. Anda tidak dapat melihat itu kecuali saya meminjamkan salah satu mata saya kepada Anda,” ucap Mourinho. “Tanpa dia, Arsenal kalah. Dia adalah pemimpin. Ingat, kesalahan dibuat oleh manusia,” tambahnya.

Saat ini, Xhaka, yang memiliki kontrak hingga 2023 bersama Arsenal bakal mentas di Euro 2020 bersama Swiss. Negaranya tergabung di Grup A bersama dengan Wales, Italia dan Turki.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com