Mantan Kapten Arsenal Siap Mainkan Peran Darurat - Vivagoal.com
Mantan Kapten Arsenal Siap Mainkan Peran Darurat
Sumber: Arsenal

Mantan Kapten Arsenal Siap Mainkan Peran Darurat

Heri Susanto - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan kapten Arsenal, Granit Xhaka bakal diberikan peran darurat oleh Mikel Arteta dalam leg kedua Europa League melawan Slavia Praha, Kamis (14/4) dini hari nanti.

Arsenal memegang modal yang buruk dalam lawatannya ke Ceko pasca mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah di London. Gunners sejatinya sempat unggul di menit akhir sebelum Slavia menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Tak hanya itu, Gunners juga harus terbang ke Ceko tanpa kehadiran Kieran Tierney yang harus mengakhri musim lebih cepat. Namun mereka memiliki solusi lantaran Xhaka bisa diturunkan di pos fullback kiri. Pemain asal Swiss itu bermain apik kala Gunners menggasak Sheffield 3-0 akhir pekan lalu. Pada laga nanti, bukan tak mungkin ia bisa diturunkan di pos serupa.


Baca Juga:


“Kami melihat opsi kami terkait siapa lawan kami dan formasi yang ingin kami gunakan untuk menyesuaikan kualitas pemain yang tersedia,” ujar Arteta, seperti diwartakan Goal International.

“Jelas tidak memiliki Kieran adalah pukulan besar karena apa yang telah dia berikan dan betapa penting dia dalam tim. Sekarang kami harus menemukan cara lain dan hal positif tentang Granit adalah dia bisa bermain dalam dua atau tiga posisi berbeda.

“Saya masih bisa melihat dia bermain sebagai bek tengah ketika dibutuhkan karena kedisiplinan, komitmen dan kualitasnya dan dia bermain bagus dalam pertandingan berbeda, dengan bagaimana Sheffield bermain. Kita akan tentukan nanti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com