Mantan Pelatih Barcelona Segera Latih Raksasa Inggris? - Vivagoal.com
Mantan Pelatih Barcelona Dikaitkan dengan Man United

Mantan Pelatih Barcelona Segera Latih Raksasa Inggris?

Heri Susanto - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde masuk dalam kandidat bursa calon pelatih Manachester United. Pelatih asal Spanyol saat ini memang tengah menganggur.

Pencarian pelatih United pasca dipecatnya Solskjaer pada Minggu (21/11) lalu masih berlanjut. Beberapa nama besar mulai dikaitkan dengan klub namun belum ada satu pun yang menyatakan diri tertarik.

Guna mengisi kekosongan sementara, Michael Carrick menjadi caretaker sebelum United resmi menunjuk pelatih anyar. Dalam laga debutnya menjadi pelatih interim, mantan pemain Tottenham Hotspur mampu memberikan kemenangan bagi United dalam laga kontra Villarreal, Rabu (22/11) dini hari lalu.

Sebelumnya, United sempat dikaitkan dengan Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino. Nama pertama belum memberikan respon sementara Poch berujar jika dirinya masih kerasan di Paris. Seraya menunggu salah satu dari dua nama tersebut, kabar baru terkait calon pelatih anyar United pun mencuat.


Baca Juga:


Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim jika manajemen United sudah menjalin kontak dengan Ernesto Valverde yang saat ini tengah menganggur pasca dipecat Barca pada Januari 2020 lalu. Ada laporan United siap mengikat mantan pelatih Athletic Bilbao itu hingga akhir musim.

Namun, kecil kemungkinan Valverde mau menangani tim secara singkat. Dirinya jelas memiliki keingnan untuk mendapatkan waktu melatih yang lumayan lama. Meski dipecat dari barca, Valverde merupakan pelatih yang lumayan berprestasi. Ia semapt mempersembahkan berbagai gelar domestik bagi Barca macam sepasang gelar LaLiga, Copa del Rey dan satu gelar Piala Super Spanyol bersama Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com