Mantan Pelatih Juventus Sebut Pirlo Seperti Pelawak!

0
1803
Inilah Alasan Pirlo Lebih Pilih Latih Juventus B Ketimbang Klub Serie A dan Premier League
Sumber: Football Italia

Vivagoal – Serie A – Mantan Pelatih Juventus, Marcelo Lippi melontarkan pujian sekaligus ungkap sisi lain yang dimiliki oleh seorang Andrea Pirlo. Menurutnya tak banyak yang tahu soal Pirlo baik di dalam maupun luar lapangan.

Lippi yakin Pirlo bakal mendapat kesuksesan bersama Juventus di masa mendatang. Ia merasa Pirlo memiliki kelebihan untuk bisa melakukan banyak hal terutama dalam dunia sepakbola.

Pirlo sendiri merupakan salah satu pemain penting dari Lippi diberbaga ajang Internasional bersama Timnas Italia. Keduanya sukses mengatarkan Gli Azzurri menjadi kampiun di Piala Dunia 2006 Jerman lalu.

“Andrea dilahirkan untuk bisa melakukan segala hal”ujar Lippi dilansir Football Italia.

“Dia piawai melakukan banyak hal. Pikiran banyak orang yang menilai dia sebagai sosok yang tenang dan pendiam membuat saya tersenyum. Padahal saya bisa jamin, dia adalah salah satu yang terbaik saat bercanda seperti pelawak.

Lippi lalu menjelaskan bukan hanya diluar lapangan tetapi, banyak yang tidak benar-benar paham soal permainan dari Andrea Pirlo di dalam lapangan. Penilaian bahwa Pirlo butuh seorang gelandang yang menjaganya dan tak bisa bertahan sangat keliru.


Baca Juga:


“Sebenarnya dia sangat sulit untuk dilewati, karena dia memiliki kekuatan fisik, tenaga, dan penempatan posisi yang bagus. Juventus sadar dia mempunyai kualitas dan karisma diatas rata-rata,”ungkapnya.

Secara usia Pirlo sebenarnya masih cukup muda untuk ukuran seorang pelatih. Bahkan di tubuh Juventus saat ini, ada sosok Buffon yang lebih tua satu tahun dari Pirlo.

Tetapi hal itu menurut Lippi tidak akan menjadi masalah besar di Juventus. Level yang Ia milki saat menjadi pemain membuatnya pantas untuk berbicara pada para pemain terbaik Juventus.

“Dia masih seorang juara seperti para pemain saat ini. Jadi dia bisa berbicara dengan Cristiano Ronaldo dan Chiellini seperti pada rekan kerjanya,”katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here