Juventus Dominasi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A

0
54
Juventus Dominasi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A
Sumber: Official Juventus

Vivagoal Serie A – Serie A kian mencuri perhatian dengan banyaknya pemain bintang yang bermain di sana. Konsekuensi yang didapat dari hal tersebut tentu saja besarnya beban gaji pemain di sana.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus menandai awal kedatangan para pemain bintang di Italia. Sederet pemain seperti Matthijs de Ligt, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez kemudian mewarnai kompetisi sepak bola di Italia.

Tentu kehadiran para pemain tersebut tidak semata karena persaingan kompetisi di sana. Rayuan berupa gaji tinggi menjadi alasan mereka rela berlabuh ke Italia yang sebelumnya dipandang sebelah mata.

Berikut deretan pemain Serie A dengan gaji tertinggi dilansir dari Sportkeeda;

  1. Cristiano Ronaldo

Pemain internasional Portugal ini mendapatkan gaji €1.110.000 (sekitar Rp17 miliar) setiap pekannya. Juventus sendiri mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan mengeluarkan uang mencapai €117 juta (sekitar Rp2 triliun), rekor transfer termahal di Serie A.

  1. Matthijs de Ligt

Untuk mendapatkan pemain muda yang menjadi rebutan banyak raksasa Eropa ini, Bianconeri harus rela memberikan gaji mahal. Pemain berusia 21 tahun ini digaji €300.000 (sekitar Rp5,2 miliar) per pekan. 

  1. Romelu Lukaku

Peran Lukaku jelas terlihat pada performa Inter musim ini. Namun pihak klub harus bersedia membayar jasa striker Belgia itu di angka €265.000 (sekitar Rp4,6 miliar) per pekan.

  1. Gonzalo Higuain

Pemain asal Argentina ini menerima bayaran sebesar €265.000 (sekitar Rp4,6 miliar) per pekan dari Juventus.


Baca Juga:


  1. Paulo Dybala

Untuk mendapatkan jasa Dybala, Juventus harus rela mengeluarkan gaji sebesar €250 ribu (sekitar Rp4,3 miliar) per pekan. Angka yang sama juga diberikan kepada Adrian Rabiot dan Aaron Ramsey.

  1. Kalidou Koulibaly (Napoli), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Douglas Costa (Juventus) dan Sami Khedira (Juventus)

Ketiga pemain tersebut sama-sama mendapat gaji sebesar €214.000 (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan dari masing-masing klubnya.

  1. Leonardo Bonucci

Bek Juventus satu ini menerima gaji sebesar €200.000 (sekitar Rp3,4 miliar) per pekan.

  1. Edin Dzeko

Sebagai pemain andalan di Roma, Dzeko menerima gaji di kisaran €180.000 (sekitar Rp3,1 miliar) per pekan. 

Juventus praktis mendominasi gaji pemain termahal di Italia. Mereka memang hobi mendatangkan para pemain tak terpakai dari tim lawan secara gratis sehingga memaksa mereka untuk meyakinkan sang pemain melalui gaji.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here